Tampilan Sportbike Lebih Keluar Auranya dengan Cutting Sticker, di Miwi Pro Design

Tampilan Sportbike Lebih Keluar Auranya dengan Cutting Sticker, di Miwi Pro Design

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Upgrade tampilan lebih sporti pada sportbike dengan cutting sticker bisa dilakukan oleh Miwi Pro Design (MPD). Cutting sticker menjadi cara modifikasi tanpa mengorbankan cat asli bawaan sepeda motor.

Ramainya balap kelas sport 150 cc hingga 250 cc yang mulai menggaung dari akhir tahun 2019 lalu, membuat seluruh tim privateer hingga kejurnas ingin memoles tampilan sportbike yang rata-rata berfairing agar lebih hidup. Sportbike memiliki permukaan yang lebih luas sehingga memberikan keleluasaan dalam karya. Demikian bagi MPD, sehingga lebih mudah untuk mengihidupkan sosok sportbike lebih beraura.

Mempunyai bidang yang lebih luas, proses wrapping dari headlamp sampai bodi belakang jadi lebih mudah.

Helmi, pemilik Miwi Pro Design menerangkan, “Akhir-akhir ini permintaan untuk melakukan wrapping alias membungkus seluruh bodi motor dengan cutting sticker, kembali marak. Cara ini dipilih karena lebih praktis dibanding dengan cara painting yang memerlukan waktu dan biaya lebih banyak. Sementara soal keawetan warna cutting sticker, kita sarankan bahan vinyl yang mempunyai usia lebih panjang dibanding dengan bahan tipe lainnya.”

Helmi MPD yang membuka workshop di Kavling Setiabudi No. 11a, Kreo, Cipadu, Ciledug, Tangerang kembali melanjutkan, “Sticker berbahan vinyl juga lentur membuat proses pemasangan pada fairing maupun tangki bahan bakar yang mempunyai banyak lekukan, menjadi lebih mudah. Tinggal teknik pemasangan yang perlu mendapat perhatian penting agar tidak ada gelembung udara yang terjebak di dalam sticker saat dipasang. Hair dryer yang dipakai sebagai alat bantu juga ikut menyumbang hasil akhir pemasangan sticker di motor.”

Lekukan tangki bahan bakar mudah ditutup dengan sticker berbahan vinyl yang lentur dan awet warnanya.

“Adapun pengerjaannya dimulai dengan membalut seluruh bodi dengan warna dasar tertentu, misalnya putih. Kemudian warna kombinasi dengan motif yang telah disepakati. Pemakaian warna kombinasi lain sebisa mungkin tidak lebih dari 4 warna, hal ini karena warna sticker vinyl yang awet juga lebih mudah membuat garis-garis tegas di antara pertemuan warna lain. Kondisi permukaan bodi yang rata dan halus ikut menyumbang hasil keseluruhan nantinya, karena dipastikan pengerjaan juga lebih mudah dan meminimalisir kerusakan pada pemasangannya, “ ujar pria 2 anak ini.

Seperti karya MPD pada Kawasaki Ninja 150 milik Empush Racing Garasi 63 yang bermarkas di Petukangan, Jakarta Selatan ini menganggarkan biaya sebesar Rp 1,7 juta untuk full wrapping sportbike berfairing, dengan lama pemasangan sekitar 3 harian dan diharansi 1 minggu. “Kelebihanya sticker bahan vinyl warnanya awet sampai 3 tahun, daya rekatnya sudah teruji untuk kelas otomotif baik motor maupun mobil bahkan branding di mobil boks sekalipun,” tutup Helmi MPD. (Maleha/Contrib/NM)

Miwi Pro Design : 082112416372

The post Tampilan Sportbike Lebih Keluar Auranya dengan Cutting Sticker, di Miwi Pro Design appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.