Tak Ada Launching Resmi, Tapi Kawasaki ZX-25R Sudah Bisa Dipesan?

Tak Ada Launching Resmi, Tapi Kawasaki ZX-25R Sudah Bisa Dipesan?

Shared by Motovaganza.com for IIMS

JAKARTA, Motovaganza.com – Kawasaki ZX-25R sedang ramai dibincangkan di berbagai media termasuk di Indonesia. Motor sport Kawasaki ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Mesin motor terbilang istimewa dari generasi sebelumnya. Kapasitas 250 cc miliknya kini berkonfigurasi 4-silinder. Wajar, jika para pemakai Ninja atau para pecinta motor sport menanti kehadirannya di Indonesia.

Kemungkinan ia juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Beberapa teaser video mengenai ZX-25R sudah banyak beredar. Diduga akan hadir pada event Kawasaki Bike Week pada April 2020 mendatang. Lewat cara ini, geng hijau sepertinya ingin menegaskan soal kepastian akan datangnya anggota keluarga baru merek.

Kawasaki Indonesia juga kerap memberikan video teaser pada akun Youtube. Banyak informasi yang sudah dibocorkan dalam akun Youtube Kawasaki Indonesia. Tapi, sampai saat ini belum ada diler yang menjual motor sport tersebut.

Motovaganza menemui informasi dari salah satu akun facebook diler Kawasaki Greentech Riau yang membuka inden untuk Kawasaki ZX-25R. Diler ini berada di wilayah Riau.

“Buat wilayah Riau open inden ZX-25R. Berhadiah langsung Jaket Hoodie, buruan pesan di dealer Kawasaki Greentech Plaza,” unggahan postingan pada akun Facebook Dealer Kawasaki Greentech Riau pada Senin (9/3/2020).

Di akun tersebut memang tidak disebutkan harganya. Namun sebelumnya sempat beredar jika motor ini akan tembus di angka Rp 100-an juta.

View this post on Instagram

Caption apa yang cocok untuk foto ini? Tulis di kolom komen, ya.

A post shared by Kawasaki Motor Indonesia (@kawasaki_indonesia) on

Masuk Indonesia

Rencananya diperkenalkannya model ini memang sudah lama tersiar. Bahkan situs Samsat DKI Jakarta, Kawasaki diketahui sudah mendaftarkan modal ini dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor. Dalam NJKB situs Samsat DKI Jakarta, KMI mendaftarkan motor ZX-25 r dengan kode ZX 250 F dan ZX 250 G.

Dikabarkan juga, proses perakitan Ninja 250 empat silinder akan dilakukan di Indonesia, dengan sparepart yang dikirim langsung dari Jepang. Kawasaki ZX-25R sebenarnya bukan produk yang benar-benar baru. Pada 1980-an, mereka pernah punya Ninja 250 berkonfigurasi mesin 4-silinder, ZXR-250. Sayangnya pada saat itu, Indonesia bukan jadi tempat tujuan penjualan. Tercatat beberapa negara yang pernah menjualnya adalah China, Malaysia, Jepang, dan Australia.

Yang jadi sorotan dari ZX-25R tentu saja mesinnya. Rangkanya menggendong mesin berkapasitas 250 cc, DOHC, 16 katup dan punya total empat piston. Merujuk pada generasi pertama Ninja 250 cc 4-silinder, bisa jadi tenaga maksimalnya adalah 44,1 hp pada 15.000 rpm dan torsi maksimal berkisar 24,5 Nm pada 11.500 rpm.

VALDO PRAHARA | RAJU FEBRIAN

The post Tak Ada Launching Resmi, Tapi Kawasaki ZX-25R Sudah Bisa Dipesan? appeared first on Motovaganza.

Original Article