Taiwan Excellent Unjuk Teknologi Pintar Buat Pabrikan Mobil

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Taiwan Excellence baru saja menggelar Taiwan Excellence Smart Machine Tools for Automotive Manufacturing Online Products and Solutions, Rabu (28/10) lalu.

Dalam even yang digelar secara virtual itu mengundang empat pembuat peralatan mesin yang bergerak di bidang manufaktur, yakni SEYI, JAINNHER, YDPM, dan TONGTAI.

Keempat pabrikan ikonik di Taiwan ini berbagi teknik manufaktur pintar yang canggih, membantu pembeli dengan memperkenalkan solusi industri 4.0 dan solusi otomasi, sekaligus memperbarui produk mereka agar sesuai dengan permintaan untuk pembuatan mobil modern.

Di sini, masing-masing memamerkan produk dan solusi terbaru perusahaan termasuk servo presses, grinding machines, digitally-controlled machine tools, dan solusi industri 4.0 untuk manufaktur otomotif.

Executive Vice President Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Simon Wang mengatakan, industri Taiwan Smart Machinery diklaim terkenal dengan teknologi presisi yang canggih ,dan dapat membantu pabrikan mobil membangun jalur produksi yang sepenuhnya otomatis dengan manajemen jarak jauh.

“Hal ini memungkinkan pabrikan untuk secara efektif meningkatkan kinerja dan stabilitas produksi, serta membangun kemampuan untuk merespon permintaan dengan cepat,” tutur Simon, dalam siaran resminya, Kamis (29/10).

Secara rinci, keempat perusahaan ini memiliki keunggulan produknya masing-masing. SEYI misalnya, yang merupakan salah satu pembuat servo press terbesar di Taiwan.

Mereka memperkenalkan aplikasi pengepres servo dalam prosedur hot stamping untuk pembuatan suku cadang mobil ringan, sedang dan besar. Penggunaan baja untuk komponen menghasilkan bobot ringan namun mampu memperkuat struktur mobil.

Kemudian JAINNHER, yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan mesin penggiling, pembuat roda gigi, poros, bantalan, dan lain-lainnya. Selanjutnya mereka juga meningkatkan presisi suku cadang dan efisiensi lini produk melalui digital kontrol dan teknik shock absorbing.

Lalu YDPM, yang mengajukan solusi pemrosesan keseluruhan untuk suku cadang otomotif yang efisiensi, akurasi dan fleksibilitas tinggi, melalui mesin dan psuat mesin.

Sedangkan TONGTAI memberikan solusi manufaktur pintar dengan mengintegrasikan berbagai aplikasi dan menggunakan mesin multi-sumbu untuk membuat jalur produksi lebih selaras dan efisien.

Bersamaan dengan itu, Simon juga memperkenalkan Anti-COVID-19 Online Pavilion, untuk berbagi pengalaman dan keahlian Taiwan dalam memerangi pandemi dan memperkenalkan produk medis Taiwan.

Sebagai informasi, TAITRA berencana menggelar TIMTOS 2021 yang dijadwalkan dihelat pada 15-20 Maret mendatang. [dp/MTH]

Original Article