Suzuki Targetkan Penjualan All New Ertiga Sport Capai 20%

Suzuki Targetkan Penjualan All New Ertiga Sport Capai 20%

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Hadirnya Suzuki all new Ertiga Sport akan melengkapi varian yang telah dipasarkan saat ini, ditargetkan penjualannya mencapai 20 persen setiap bulan.

Salah satu alasan target yang dicanangkan tersebut tak lepas dari ubahan all new Ertiga sport yang memiliki emosional value berupa tampilan sporty dan fitur-fitur modern. Penambahan unsur emosional value pada varian terbaru All New Ertiga pun diklaim sebagai hasil dari riset dan survei yang dilakukan Suzuki dari konsumen dan masyarakat.

Target 20 persen yang akan dicapai all new Ertiga Sport sendiri tak lepas dari penjualan semua varian Suzuki Ertiga yang mencapai 3.000 unit sebulan, yang artinya all new Ertiga Sport ditargetkan mampu terjual sebanyak 500 unit setiap bulannya.

Sebelum peluncurannya, Suzuki sendiri terlebih dulu melakukan tes pasar dimana model Ertiga sport ini terlebih dulu dipamerkan. Selanjutnya Suzuki melihat respon masyarkat dari ubahan model yang telah dilakukan pada all new Ertiga.

“Sebetulnya mobil ini pernah di-display di GIIAS Agustus 2018, berupa konsep. Display ini termasuk salah satu tools buat kami untuk men-capture bagaimana respon buyer. Alhamdulillah hasilnya positif dan hari ini kami luncurkan All New Ertiga Suzuki Sport,” terang Donny Saputra 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat konferensi pers peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Jakarta.

Suzuki all new Ertiga Sport merupakan desain yang dilakukan khusus PT SIS untuk pasar automotif nasional. Meski demikian, kabar peluncuran varian terbaru Ertiga sport ini mendapat respon pemberitaan hingga ke beberapa negara seperti India. Terkait rencana eksportnya sendiri, Suzuki hingga saat ini mengungkap tengah melakukan penjajakan pasar untuk all new Ertiga Sport.

“Kami masih koordinasi dengan rekan-rekan kami yang ada di negara lain. Apakah tuntutan market yang ada di Indonesia ini sama, apakah mendapatkan respon positif di negara mereka atau tidak,” pungkas Donny.

Sebagai informasi Suzuki all new Ertiga sport memiliki 11 ubahan baru, pada bagian eksterior, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit seperti upper & lower front grille, front under spoiler, side under spoiler (right & left), rear upper spoiler, dan rear under spoiler. Penambahan tersebut dilengkapi emblem Suzuki Sport di buritan yang semakin memperkuat citra sporty mobil.

Sementara di bagian interior, tampilannya juga sporty dengan dominasi warna hitam, baik dasbor, jok, panel instalasi, dan trim door. Selain itu, head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti web link, radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, bluetooth audio, dan bluetooth phone call.

All New Ertiga Suzuki Sport memiliki tiga warna pilihan bernuansa monocrom, yaitu cool black, metalic magma grey, dan pearl snow white. Mobil ini terbagi dalam dua transmisi, manual 5 percepatan dan automatic 4 percepatan. Harga transmisi otomatis dibanderol Rp251 juta dan yang manual Rp241 juta on the road wilayah Jabodebek.

Tunggu penampilan perdana secara umum Suzuki all new Ertiga Sport di ajang Indonesia international Motor Show yang berlangsung 25 April-5 Mei 2019 di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta.

[stm_sidebar sidebar=”651″]