Suzuki Tantang Netizen Modifikasi XL7 dan GSX-150

Suzuki Tantang Netizen Modifikasi XL7 dan GSX-150

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Suzuki Indonesia merayakan ‘tahun emas’ pada 2020 ini. Berbagai aktivitas digelar untuk memperingati momen istimewa tersebut. Ragam produk motor dan mobil digelontorkan kepada masyarakat sejak 1970 silam.

Bahkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan ajang Indonesia Modification Expo 2020 untuk memperkenalkan dua edisi khususnya, yaitu Karimun Wagon R 50th Suzuki Indonesia dan XL7 Custom Concept.

Untuk memeriahkan lagi momen tersebut, Suzuki Indonesia menggelar kontes modifikasi digital atau yang lebih dikenal dengan Digimods Contest bertajuk ‘Suzuki Terus Berinovasi’.

Berlangsung hingga 31 Desember 2020, kontes ini terbuka untuk semua netizen pecinta otomotif dengan mengakses website ini. Hadiah jutaan rupiah telah menanti para pemenang kontes ini.

Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Dept. PT SIS mengatakan, antusiasme masyarakat terutama anak muda, terhadap tren modifikasi kendaraan terus meningkat.

Penampilan Suzuki XL7 Custom Concept diIMX 2020.

Hal inilah, lanjut Mochizuki, yang menjadi alasan digelarnya Digimods Contest Suzuki Terus Berinovasi untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kreativitasnya dalam memodifikasi mobil maupun sepeda motor.

“Kami harap bisa memunculkan talenta-talenta baru dalam dunia modifikasi digital yang hasil modifikasinya mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat maupun Suzuki,” jelas Mochizuki.

Suzuki XL7 dan GSX-R150 Jadi ‘Bahannya’
Mengusung tema ‘Indonesian Pride’, Suzuki menantang netizen untuk menciptakan konsep modifikasi mereka sendiri untuk Suzuki XL7 dan GSX-R150.

Tak hanya mengikuti kontes saja, netizen juga bisa bernostalgia melihat sejarah Suzuki di Indonesia dan beragam produk mulai dari mobil, sepeda motor, hingga mesin tempel kapal (OBM).

Sejumlah pelaku di bidang modifikasi digandeng oleh Suzuki sebagai juri, mulai dari Atenk Andi Akbar (Atenx Katros), Iman Budiman (Gearhead Monkey Garage), dan Andre Mulyadi selaku Founder NMAA.

Kriteria penilaian berdasarkan estetika desain eksterior, originalitas desain, pengaplikasian desain XL7 atau GSX-R150 tanpa mengurangi aspek keamanan dan kenyamanan, serta fungsi kendaraan setelah dimodifikasi.

Penentuan pemenang utama kontes ini akan dilakukan melalui voting setelah sebelumnya dipilih empat karya peserta terbaik oleh dewan Juri.

Hadiah untuk juara utama adalah 1 unit GSX150 Bandit, sementara pemenang favorit 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total jutaan rupiah.

Pengumuman pemenang akan diinformasikan pada 31 Januari 2021 di media sosial resmi Suzuki Indonesia. Menarik bukan! [dp/MTH]

Original Article