Suzuki Siap Ekspor New Carry ke-100 Negara Tujuan

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung tancap gas untuk melakukan ekspor new Carry yang diproduksi di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Carry akan diekspor ke-100 negara tujuan.

Peluncuran sendiri dilakukan di ajang pameran telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 yang berlangsung di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta. Selain memiliki desain dan keunggulan baru yang menjamin keuntungan bagi konsumennya. Suzuki mengungkap telah mempersiapkan 100 tujuan eksport di berbagai negara untuk pengapalan Carry. Rencana ekspor tersebut tengah dipersiapkan dan seluruh model tersebut merupakan produk buatan dalam negeri.

“Kita saat ini tengah menyiapkan ekspor bagi model Carry yang baru kita luncurkan, tujuannya yakni ke 100 negara di berbagai belahan dunia,” ungkap Setiawan Surya, Deputy Managing Director PT SIS, dalam peluncuran perdana Suzuki New Carry di Jakarta.

Melihat ubahan yang dimiliki generasi terbaru Carry, kapasitas bak yang lebih besar dengan tonase mencapai 1 ton, dengan ukuran panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm.

Tak hanya kapasitasnya yang besar, sederet fitur teknologi seperti elektrik power steering, AC, serta immobilizer. Tak hanya itu terdapat pengaturan jok maju mundur dengan split seat. Seluruh model Carry juga didesain dengan segudang ruang penyimpanan.

Suzuki Carry dibekali mesin K15B memberikan tenaga 97ps pada 5.600 rpm dan torsi 135 Nm pada 4.400 rpm. Kode mesin Carry diketahui memiliki kesamaan dengan mesin yang digunakan pada Ertiga.

Seluruh kelebihan yang dimiliki New Carry, merupakan salah satu langkah yang dilakukan Suzuki untuk mempertahankan takhtanya sebagai raja pikap di pasar kendaraan niaga ringan Indonesia. Mengingat model ini merupakan tumpuan penjualan bagi Suzuki hingga saat ini.

“Dari semua model, penjualan Suzuki dalam sebulan mencapai 10 ribu unit, Carry hingga saat ini menyumbang sekira 50 persen dari total penjualan tersebut,” ungkap Setiawan Surya Deputy Managing Director PT SIS di Jakarta kemarin.

Ia menambahkan, hingga saat ini penjualan Suzuki telah mencapai angka 5.000 unit setiap bulannya. Model tersebut hingga kini menjadi raja pikap di pasar automotif nasional.

Dengan ubahan yang kini dimiliki generasi terbaru Carry, Suzuki tentu lebih memberikan keuntungan bagi konsumen untuk menjaga takhtanya, serta menjadi kendaraan yang telah 40 tahun mengaspal di tanah air.

[stm_sidebar sidebar=”651″]