Suzuki GSX-S300 Siap Melantai (Hanya) di Tiongkok

Suzuki GSX-S300 Siap Melantai (Hanya) di Tiongkok

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Suzuki tengah mempersiapkan peluncuran GSX-S300 khusus untuk publik di Asia, tepatnya di Cina, pada 16 Juni 2020. Nantinya, motor versi telanjang ini akan dilebeli nama berbeda yaitu Haojue DR300.

Sejatinya, motor tersebut telah memulai debutnya di ajang Chingqin Mobo Fair 2018. Kala itu, style berbeda ditampilkan dalam balutan bodi yang ramping namun ‘berisi’.

Kesan agresif ditunjukkan lewat tampilan lampu utama dan belakang didukung LED plus DRL, memberikan estetika modern. Desain rumah lampu utama pun terlihat unik, mengingatkan pada GSX-S150 yang diproduksi oleh PT Suzuki Indomobil Motor.

Atmosfer sporti diperkuat oleh tangki bahan bakar berkapasitas 16 liter itu, dengan pahatan tajam di sisi samping dipadukan ‘sayap’ (air scoop) yang menyembunyikan raditornya.

Dashboard digital berisi informasi penting bagi pengemudi. Fitur-fitur lain yang disematkan yakni knalpot sporti, pelek berdesain atraktif, setang model clip-on, jok penumpang lebih tinggi, dan USB charging.

Sektor kaki-kaki depan Suzuki GSX-S300 2020 (Haojue DR300) dilengkapi up side down lansiran KYB dibalut warna emas. Untuk belakang didukung suspensi monoshock dengan 7 pengaturan.

Pengereman didukung cakram berdiameter 298 mm dengan kaliper dua piston di depan dan tunggal di belakang. Peranti keamanan ABS dua kanal dari Bosch sebagai peranti standar.

Salah satu faktor unggulan dari streetfighter bermesin kecil ini yakni dipasangkannya mesin 298 cc dua silinder berpendingin cair. Tenaga yang dihasilkan mencapai 30 hp dengan torsi puncak 27,8 Nm pada 6.500 rpm.

Dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan, diklaim tingkat konsumsi bahan bakarnya mencapai 32,8 km/liter. Terkait harga, rentang harga Haojue DR300 sekitar CNY 33.000 – 35.000, atau Rp66,6 jutaan – Rp70,6 jutaan. [dp/MTH]

Original Article