Suzuki Gelar Uji Kompetensi Tenaga Penjual se-Indonesia

Suzuki Gelar Uji Kompetensi Tenaga Penjual se-Indonesia

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W mengadakan Suzuki Salesman Competition 2019 untuk memotivasi para tenaga penjualnya dalam meniagakan produk sepedamotor Suzuki di Indonesia.

Gelaran yang berlangsung selama 3 hari (25-27 Februari 2019) di Jakarta ini mendapatkan sambutan positif. Sebanyak 30 jaringan penjualan Suzuki di Indonesia mengirimkan perwakilan yang meliputi salesman senior (pengalaman kerja lebih dari 2 tahun), salesman junior (kurang dari 2 tahun) dan sales counter.

Namun, sebelum itu PT SIS sudah melakukan seleksi dengan cara melihat data penjualan sepedamotor Suzuki dari ketiga posisi itu selama periode Juli-September 2018 dan Oktober-Desember 2018. Alhasil, terpilih 83 peserta yang berhak berangkat ke ibukota untuk bersaing lagi di grand final Suzuki Salesman Competition 2019.

Setibanya di Jakarta, peserta kembali mendapatkan ujian tertulis (tes pertama) mengenai produk sepedamotor Suzuki. Namun, di tes kedua hanya 25 orang saja yang bisa mengikuti sesi interview. Tantangan di fase ini cukup berat mengingat jurinya merupakan Sales & Marketing 2W Section Head.

Di tes terakhir, 13 peserta berhak menjalani tes role play. Kali ini mereka diminta memaparkan keunggulan sepedamotor Suzuki Nex II dengan metode LPSP (Lima Posisi Sudut Pandang) kepada calon pembeli. Poin utamanya, peserta harus bisa menjelaskan tentang product knowledge, product advantage dan transaction process. Namun, pemaparannya harus dilakukan di hadapan Yohan Yahya selaku Management SIS 2W PT SIS.

Setelah melalui serangkaian pengujian ketat PT SIS akhirnya mengumumkan sembilan nama, masing-masing tiga orang salesman senior, sales junior dan salescounter terbaik di Suzuki Salesman Competition 2019. Mereka pun berhak mendapatkan hadiah utama mulai dari Suzuki GSX-R150, Suzuki GSX 150 Bandit hingga hadiah menarik lainnya.

“Berada di dalam ajang kompetisi ini membuat saya mengingat pengalaman Saya pribadi sekitar 20 tahun lalu. Saat itu, Saya masih menjadi seorang Salesman seperti rekan-rekan peserta Suzuki Salesman Competition ini. Berkat kegigihan, semangat dan konsistensi di bidang penjualan Suzuki inilah, jalan karir Saya bisa menggapai posisi seperti saat ini,” kata Seiji Itayama, President Director PT SIS

Dia juga berpesan kepada para tenaga penjual Suzuki untuk tetap semangat dan menunjukkan prestasi kerja terbaik setiap saat agar bisa mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Dengan begitu pula mereka dapat menjadikan penjualan Suzuki lebih baik lagi. Selain itu, PT SIS juga akan secara kontinyu menggelar kompetisi seperti ke depannya.

[stm_sidebar sidebar=”651″]