Superriders Java Madura Rally 2020 Jelajahi Jatim Hingga Jateng

Superriders Java Madura Rally 2020 Jelajahi Jatim Hingga Jateng

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Klub pengguna motor Big Bike Kawasaki, Superriders Kawasaki Big Bike Club Indonesia gelar touring dengan tema Superriders Java Madura Rally 2020. Event touring ini digelar pada tanggal 5-8 Maret 2020 dengan beberapa kota destinasi di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Superriders Java Madura Rally 2020 memulai perjalananannya dari kota Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 32 peserta yang sebagian besar menggunakan Big Bike Kawasaki ini, mengawali perjalanan menuju Pulau Madura. Melintasi jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Madura, para bikers SR mengunjungi dua lokasi wisata Bukit Kapur di Madura yaitu, Arosbaya dan Jeddih.

Di Madura, bagi para bikers SR ini tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner khas Madura. Untuk melengkapi tersebut, para bikers SR menggoyang lidah mereka meikmati Bebek Sinjay yang sangat dikenal. Tak hanya itu, dalam perjalanan kembali ke Surabaya, kembali peserta touring menikmati kuliner khas Surabaya yaitu Rawon Setan.

Pada hari berikutnya, peserta touring ditantang untuk menaklukan padang pasir di Bromo. Di lokasi Argo Wisata ini para bikers menikmati riding di pasir Bromo, serta keindahan matahari terbit (sunrise) Bromo yang terkenal indah. Puas menikmati nuansa majestik Bromo, para biker melanjutkan perjalanan menuju Madiun.

Baca juga : Hari Keempat TOI 2020, Menjelajahi Jawa Timur

Dari Madiun, pada hari berikutnya kembali melanjutkan perjalanan menuju tujuan akhir kota Solo. Melintasi perbukitan Sarangan yang dipenuhi medan jalan tikungan serta tanjakan dan turunan jadi tantangan yang mengasyikan bagi peserta touring. Dalam kesemptan tersebut, rombongan bikers SR juga menyempakan diri untuk menikmati keindahan pesona Telaga Sarangan. Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

“Ini merupakan perjalanan yang sangat luar biasa, SR sendiri sudah tiga kali menyambangi area Gunung Bromo. Ke sini enak banget. Udaranya dingin, pemandangannya bagus, dan jaraknya tidak jauh dari Surabaya. Biasanya dari sini bisa langsung lanjut ke Pacitan, lalu Bali,” ujar Bro Iman Oesman SR 009 menceritakan pengalaman dalam riding ini.

Semua peserta touring merasa senang sebab perjalanan tidak mengalami kendala yang berarti. “Karena ini musim hujan, bikers harus ekstra hati-hati. Jalan licin, dengan kontur penuh tikungan dan tanjakan patah. SR sendiri selalu menerapkan praktik safety riding dalam berkendara, termasuk di jalan licin. Selain itu, SR punya aturan juga soal gear, yaitu peserta wajib menggunakan helm SNI dan berstandar internasional, jaket berproteksi yaitu di area siku, dada dan punggung, celana touring dengan pelindung pada lutut dan kaki, sarung tangan full, serta sepatu hingga mata kaki dengan standar touring, sebaiknya sepatu yang khusus untuk riding dengan motor,” jelas Bro Iman

“Selain dengan misi Jelajah Nusantara, touring ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan brotherhood di antara biker Superriders dan juga para sahabat.” tutup Bro Airlangga Yudha Negara selaku Ketua Umum SR.

The post Superriders Java Madura Rally 2020 Jelajahi Jatim Hingga Jateng appeared first on Zonabikers.com.

Original Article