JAKARTA — Memperingati Hari AIDS Dunia yang jatuh hari ini, Minggu, 1 Desember 2019, IIMS Motobike Expo 2019 juga ikut ambil bagian. Para bikers diajak mengikuti Sunday Morning Ride dengan tajuk ‘Riding in White for World AIDS Day’. Gerakan ini untuk mengampanyekan dukungan kepada para penderita HIV/AIDS di Tanah Air.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Motobike Expo 2019, Motovaganza, Omesh dan Sir Dandy. Omesh yang merupakan pehobi motor dan juga selebritas serta Sir Dandy seorang musikus dan seniman papan atas Indonesia ikut turun langsung.

Ratusan bikers yang tergabung dalam komunitas maupun dan masyarakat hadir sejak pukul 08.00 WIB pagi di Motovillage Jalan Pangeran Antasari Jakarta Selatan. Sebelum melakukan touring pada peserta diajak memberikan donasi dengan membeli Donation Starter Pack bekerja sama dengan Tigrehood dan desain dari Sir Dandy.

Starter Pack yang dijual Rp 200.000 ini berisi tootbag dan T-Shirt yang didesain oleh Sir Dandy. Seluruh hasil penjualan starter pack ini diserahkan pada Yayasan AIDS Indonesia untuk membantu penanganan masalah HIV/AIDS yang menjadi konsern yayasan ini.

“Para bikers dapat menyumbang dengan membeli paket sumbangan awal, yang merupakan hasil kolaborasi Dyandra dan motor Tigrehood. Paket perdana berupa pembelian marhandisce seharga Rp 200 ribu dan donasi tambahan lain juga diterima dalam gerakan ini,” kata Rudi MF, Project Manager IIMS Motobike Expo 2019.

Riding in White ini dimulai dari Motovillage, Jalan Pangeran Antasari menuju lokasi IIMS Motobike Expo di Istora Senayan Jakarta.

Gerakan bersama ini akan menjadi pemicu gelombang yang lebih besar untuk mendukung dan membantu para penderita HIV/AIDS, karena itu momen IIMS Motobike 2019 dapat menjadi wadah bersama bagi bikers dan masyarakat umum untuk berkontribusi dan membantu penanganan HIV/AIDS di Indonesia.