Subaru Forester Mendapatkan Mesin Turbo Lagi!

Subaru Forester Mendapatkan Mesin Turbo Lagi!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Subaru Forester generasi kelima bisa dibilang kurang menawan kepada para penggemar berat Subaru. Sejak perilisannya dua tahun lalu, Subaru Forester dengan kode SK hanya menyediakan dua mesin Naturally Aspirated dan Hybrid. Padahal sejak generasi pertama Forester, mobil ini memiliki mesin turbo. Nah tapi tenang saja, karena Subaru akhirnya merilis varian Forester dengan mesin turbo. So, tanpa lama-lama yuk kita bahas lebih dalam soal Forester bermesin turbo ini.

Subaru telah merilis Forester Sport sebagai varian terbaru dari SUV terlaris mereka di Jepang. Tentunya yang membedakan varian ini dengan yang lain adalah mesin turbonya. Mesin berkode CB18 ini berasal dari Subaru Levorg terbaru yang berkapasitas 1.800 cc, menghasilkan 174 hp dan torsi sebesar 300 nm. Tenaga ini disalurkan kesemua empat roda melalui transmisi Lineartronic CVT dan sistem AWD-nya Subaru yakni Symmetrical All-Wheel Drive.

Secara kosmetik dan aksesoris, Subaru Forester Sport mendapatkan beberapa perbedaan dari Subaru Forester lainnya. Kalau dari eksterior, mobil ini mendapatkan hal-hal seperti grille hitam gloss, panel abu-abu gelap yang membalut spion, rocker panels serta lampu kabut. Bagian samping mendapatkan velg 18 inci berwarna hitam dan kalau kebelakang mobil ini kalian bisa menemukan ornamen hitam yang memanjang di bagasi. Tapi salah satu hal yang paling menonjolkan identitas mobil ini adalah dual exhaust yang menegaskan kesan sporty dan kencangnya.

Sekarang kita bahas interiornya diberikan beberapa aksen baru seperti bahan campuran kulit dengan suade yang memiliki jahitan hitam ataupun silver. Kluster instrumen mendapatkan penampilan sporty baru serta setir kemudinya diberikan jahitan kulit baru dan pedal gas rem sekarang berbahan aluminium. Secara keseluruhan, Subaru Forester Sport menjadi pilihan menarik dalam segmen midsize SUV dan varian turbonya bisa menantang mobil-mobil seperti Mazda CX-5, Nissan X-Trail dan Honda CR-V.

Bagaimana menurut kalian? Tulis opininya di kolom komentar ya.

Original Article