Subaru BRZ Baru Sudah Preview, Muncul Tahun Ini!

Subaru BRZ Baru Sudah Preview, Muncul Tahun Ini!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Saat Toyota dan Subaru menjalin kerjasama untuk membuat mobil sport kembar bernama Toyota 86 dan Subaru BRZ, mungkin mereka tak menyangka bahwa mobil ini bisa mendapatkan generasi keduanya mengingat pasar mobil sport sekarang cukup menantang. Resep mobil sport Jepang klasik dengan tenaga secukupnya, penggerak roda belakang dan pengendalian yang jempolan ternyata sukses membuat duet 86-BRZ bertahan.

Bagi generasi kedua 86 dan BRZ, Subaru dan Toyota masih menjalin kerjasama dan kini teasernya sudah diunggah oleh Subaru. Well, iya sih, yang di atas itu hanya foto pelek, rem dan kelihatan sedikit bagian bodi yang ditutupi stiker penyamaran, tapi Subaru juga memamerkan mobil ini di acara kumpul-kumpul mobil Subaru bernama Subiefest. Subaru BRZ generasi baru dipamerkan di acara itu, namun publik hanya bisa melihatnya dari balik kelambu.

Proporsi dasarnya masih sama, sport coupe 2 pintu dengan 4 jok, mesin di depan dan penggerak roda belakang. Sasis Subaru BRZ dan Toyota 86 baru merupakan salah satu bagian yang akan mengalami revisi untuk memperbagus pengendaliannya. Penampilannya relatif mirip dengan 86-BRZ generasi sekarang, mungkin perbedaan yang paling kentara secara penampilan ada di lampu depan dan belakangnya.

Belum ada informasi apa-apa mengenai interior, namun yang paling ditunggu sejatinya adalah mesin apa yang akan dipakai kembar Toyobaru ini. Gosip yang beredar adalah keduanya akan memakai mesin boxer 4 silinder 2.400 cc plus turbo hasil pinjaman dari Subaru Ascent, dengan tenaga minimum 260 hp dan 376 Nm. Padahal sebenarnya kami tak terlalu masalah bila 86 dan BRZ tidak punya tenaga bombastis. Semua mobil tidak melulu soal tenaga kan?

Namun ada juga yang berkata bahwa Subaru dan Toyota akan pakai mesin boxer 2.400 cc non turbo. Pilihan yang mana pun nampaknya baik-baik saja, bahkan sekalipun Toyota 86 dan Subaru BRZ baru datang tanpa turbo, toh pemiliknya tinggal modifikasi sedikit. Bukan rahasia kan kalau 86 dan BRZ jadi bahan modif yang enak karena basisnya sudah bagus dan tinggal dikilik sedikit supaya ngacir. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article