Suasana Kemerdekaan Membaluti Touring Komunitas Honda CBR Tangerang

Suasana Kemerdekaan Membaluti Touring Komunitas Honda CBR Tangerang

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Honda CBR Tangerang (HCT) memanfaatkan momentum kemerdekaan Republik Indonesia untuk melakukan kegiatan rutin yaitu touring. Pasalnya ditahun 2020 ini tanggal kemerdekaan Republik Indonesia di apit oleh libur nasional lainnya, bisa jadi kesempatan baik untuk Gilmoters yang doyan touring.

Touring dengan tema ‘Semangat HCT Menuju Hari Kemenangan Indonesia’ akan menuju kawasan Dieng Plateu, Banjarnegara, Jawa Tengah telah berlangsung pada tanggal (13-17/8 degan di ikuti pegurus dan anggota dari HCT.

(Baca juga: Plesetan Motor Sport Buatan ‘Cina’)

“Begitu juga dengan pelaksanaan touring ini, dengan segala macam kendala agar bisa menyatukan karakter untuk mencapai tujuan lokasi touring dan pulang hingga selamat. Peserta diwajibkan full safety gear untuk keselamatan dan kenyamanan saat berkendara seperti memakai helm full face, jaket dan celana panjang plus protector, safety shoes dan jas hujan,” lanjut Bro Supri Ketua Umum HCT.

Perjalanan dimulai malam hari dengan mengambil rute via Pantura lalu Kajen – Wanayasa. Setibanya di sekitar objek wisata Dieng mereka menginap dan menyantap makan malam kuliner khas yaitu Mie Ongklong Dieng.

Bukan hanya berwisata saja Gilmoters, Member yang ikut dalam perjalanan juga melakukan upacara kemerdekaan di Kawasan Candi Arjuna. Tidak sama seperti jalan berangkat, jalur untuk menuju Jakarta di tempuh lewat jalur Selatan.

Dalam perjalanan pulang mereka sempatkan istiraraht dan makan di kediaman mantan pembalap nasional Wawan Hermawan di Ciamis dan lanjutkan perjalanan pulang lewat Bandung – Puncak.

“Alhamdulillah, semua peserta dengan berbagai karakter bisa menyatu dengan kompak dan membantu setiap ada permasalahan di jalan. Meski sempat ada kendala dengan beberapa motor peserta namun semua dapat diatasi dengan spare part cadangan dan beberapa member yang mampu memperbaikinya,” tutup Bro Adhi.

Original Article