Spyshot Wajah Depan Nissan Navara : US Style!

Spyshot Wajah Depan Nissan Navara : US Style!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Tahun ini nampaknya memang menjad tahunnya mobil – mobil ladder frame. Kenapa? Karena ada banyak produk ladder frame di kawasan Asia Tenggara yang sudah dan akan berganti model, baik facelift maupun new generation. Nah, kali ini kami akan membahas bocoran foto alias spyshot dari Nissan Navara versi terbaru. Dan ternyata double cabin ini menggunakan wajah depan dengan styling yang sedikit berubah dan bernuansa barat.

Mengutip foto via Headlightmag, terlihat bahwa Nissan Navara ingin menonjolkan kesan kekar dan gagah di versi terbarunya. Grille dari Nissan Navara facelift di foto ini dibuat lebih besar dan mengitak dengan ornamen krom berukuan besar yang membingkai sisi samping dan atas grille-nya. Sedangkan sisi tengah grille-nya menggunakan model mengotak 3 tingkan dengan aksen ala jaring – jaring. Warna grille-nya hitam dengan logo Nissan lawas berwarna silver. Overall, bentuk grille ini mengingatkan kami pada grilledouble cabin besar Nissan di US, Nissan Titan.

Ubahan pada grille ini juga berpengaruh pada bentuk kap mesinnya yang kini jadi lebih tinggi dan berkesan gagah. Sedangkan lampu utamanya kini juga dibuat sedikit berbeda, dengan detail sisi dalam housing yang dilabur warna gelap. Pindah ke sisi bumper, Nissan Navara facelift menggunakan bumper baru dengan housingfoglamp berwarna hitam dan bentuk mengotak. Sedangkan sisi bawah bumper-nya diberi laburan warna hitam dengan ornamen berwarna silver. Pindah ke sisi samping, Nissan Navara facelift menggunakan velg berwarna silver dengan model 6 spoke. Lalu ubahan lainnya ada di sisi spion yang menggunakan model baru seperti milik Nissan X-Trail.

Di spionnya juga sudah ada lampu sein LED. Detail lain dari sisi samping adalah handle pintu sewarna body, ada foot step berwarna hitam, dan kini sudah tidak ada roof rail. Namun, dugaan kami unit Nissan Navara facelift di gambar ini adalah tipe bawah atau tengah, alias bukan top of the line. Bisa jadi ornamen krom, dan roof rail masih akan kita temukan di versi termahalnya. Dengan munculnya spyshot ini, maka bisa jadi Nissan Navara facelift akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Kehadiran Nissan Navara facelift juga memberikan sedikit clue bahwa versi SUV-nya yaitu Nissan Terra berpeluang hadir dalam waktu dekat.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article