Spy Shot : Hyundai Kona N Sedang Uji Coba di sirkuit Nurburgring

Spy Shot : Hyundai Kona N Sedang Uji Coba di sirkuit Nurburgring

Shared by Autos.id for IIMS

Hyundai Kona N tertangkap kamera tersembunyi saat melakukan uji coba di sirkuit Nurburgring, Jerman

Autos.id – Hyundai tertangkap kamera tengah menguji Kona N yang merupakan versi paling bertenaga dari keluarga Kona. Pengujian akhir sebelum waktu peluncurannya pun terdeteksi di sirkuit Nurburgring, Jerman. Sebelumnya Kona N juga telah diuji coba dalam cuaca dingin di Swedia Utara beberapa waktu lalu.

Yang menjadi senjata utama mobil ini ialah mesin empat silinder 2.000 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 275 ps dengan torsi puncak 353 Nm.

Tenaga mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau pilihan DCT seperti yang digunakan Veloster N 2020 yaitu peran crossover yang lebih mungkin sebagai kendaraan keluarga.

Meski begitu, yang juga membedakan Kona N dengan versi regular adalah peningkatan yang terjadi pada sasis yang dapat meredam tenaga mesinnya sehingga dapat lebih stabil. Sementara itu, sistem pengereman juga telah ditingkatkan guna menjaga kecepatannya.

Dilansir dari Paultan.org, selain mesin dan sasisnya, Kona N juga tampil dengan eksterior yang lebih sporty, terlihat dari bumper yang lebih agresif dengan grill yang dibuat lebih besar, bumper belakang baru, dan dua buah muffler knalpot yang besar. Di bagian atasnya, terpasang spoiler yang membuat tampilannya semakin gahar. Hyundai Kona N diperkirakan akan menjadi model 2021 dan diperkirakan akan mengawali debutnya akhir tahun 2020 ini.

Di Indonesia sendiri, Hyundai Kona telah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, yang termasuk ke dalam segmen SUV-B (Medium SUV) baru yang melengkapi jajaran keluarga SUV Hyundai yang telah hadir dan dipasarkan di Indonesia sebelumnya.

Hyundai Kona menampilkan desain SUV Compact yang bold and modern, cocok bagi Anda yang berjiwa muda dengan lifestyle yang modern, aktif dan menyukai tantangan. Desain yang menonjol terliat pada siluet bodi yang agresif dan ‘berisi’ sehingga dimensi Hyundai Kona tampak ideal.

Untuk safety dan comfort, sudah dilengkapi enam airbags, ABS & EBD, DBC (downhill brake control), HSAC (hill start assist control), ESC (electronic speed controller) serta tire pressure monitoring system.

Hyundai Kona yang melluncur di Indonesia tahun 2019 lalu

Seperti mobil SUV Hyundai lainnya, Kona juga memiliki struktur rangka baja AHSS (advance high strength steel) yang lebih ringan 51,8% karena telah melalui pengembangan untuk memberikan tingkat keamanan yang lebih baik.

Original Article