Sorry Sob! Honda PCX Electric Belum Dijual untuk Umum,Tapi Disewakan

Sorry Sob! Honda PCX Electric Belum Dijual untuk Umum,Tapi Disewakan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Honda PCX Electric sudah resmi meluncur, meski begitu motor listrik ini belum dijual untuk umum. Untuk tahap awal Astra Honda Motor (AHM) memilih menggunakan skema sewa B2B (business to business).

“Untuk tahap pertama skemanya sistem penyewaan ke perusahaan. Jadi kami rental ke perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional motor listrik sebagai moda transportasi,” kata Thomas Wijaya, Marketing Direktur AHM.

Thomas mengatakan setelah peluncuran AHM akan mulai menawarkan PCX Electric ke berbagai perusahaan, baik perusahaan swasta maupun pemerintah. Tapi ia menolak merinci harga sewa ataupun berapa harga PCX Electric.

“Kami mencoba membuka kesempatan dengan para perusahaan yang tertarik. Saat ini skema sewa yang kami tawarkan yakni mulai 2-3 tahun. Karena jarak itu kami anggap konsumen dapat memberi feedback ke kami sehingga bisa kami pelajari bersama. Karena ini teknologi baru jadi ini perlu uji perusahaan,” katanya.

Seperti diberitakan, Honda PCX Electric menggebrak awal tahun 2019 di segmen motor listrik. Motor ini merupakan model ketiga PCX setelah model bensin dan PCX Hybrid meluncur di Indonesia tahun lalu.

PCX Electric menggunakan motor listrik berdaya 5,63 hp @ 5.500 rpm dengan torsi 18 Nm. Baterainya ada 2 Lithium-ion 50,4 VDC, berkapasitas 20,8 A. Dalam keadaan penuh bisa menempuh 41 km dengan kecepatan 60 km/jam.(Agl/nm)

The post Sorry Sob! Honda PCX Electric Belum Dijual untuk Umum,Tapi Disewakan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article