Shared by Carmudi.co.id for IIMS

Jakarta – Selain dari merek mobil, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 kembali diikuti oleh beberapa merek sepeda motor. Setidaknya ada 16 merek yang sudah mengonfirmasi keikutsertaannya, mulai dari Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Dari semua merek ada beberapa di antaranya akan meluncurkan produk baru, sebut saja Honda. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia, rencananya mau memajang 30 unit dari berbagai segmen di booth pada IIMS 2019. Dari jumlah tersebut ada sepeda motor baru, namun sayang AHM masih bungkam.

“Kami ada model baru nanti. Over all kami akan menampilkan sekira 30 unit sepeda motor,” ujar General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbudin, belum lama ini di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Muhib itu hanya memberi sedikit gambaran. Bahwa sepeda motor terbaru yang akan diluncurkan di IIMS 2019 belum pernah ditunjukkan ke publik.

“Dia (sepeda motor baru) belum pernah ada di market Indonesia. Dibilang segmen baru iya. Sesuatu yang baru untuk segmen baru di Indonesia,” ungkap dia.

Dirinya menambahkan bila sepeda motor yang akan diluncurkanya itu enak untuk dikendarai. Sementara untuk pemesananya baru akan dibuka setelah peluncuran di IIMS 2019.

“Secara official pemesanan baru bisa di IIMS nanti, sekalian pengumuman harga. Nanti didampingi dengan motor-motor yang lain. Yang baru, nanti dilihat deh. Motornya pasti wow,” jelas Muhib.

Terbagi Lima Area

AHM menyuguhkan beragam produk selama di IIMS 2019 mulai dari regular hingga premium bike melalui lima area. Di antaranya Urban, Lifestyle, Adventure, Sport, dan Cruiser.

Tak hanya memajang beragam sepeda motor unggulannya, AHM juga akan mengadakan beberapa kegiatan selama pameran berlangsung. Mulai dari hiburan dan games, interactive activities, test ride, serta kumpul komunitas.

Seperti diketahui, selain sepeda motor terdapat 18 peserta dari merek mobil seperti Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, FIN Komodo, Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Sama halnya seperti peserta dari merek sepeda motor, beberapa APM mobil juga dikabarkan bakal meluncurkan produk baru di hari pertama digelarnya IIMS 2019.

Selain itu turut serta sejumlah perusahaan pendukung industri otomotif seperti aksesori dan lainnya. Terkait harga tiket masuk ke area pameran masih sama seperti tahun lalu yaitu Rp50 ribu berlaku dari Senin sampai Kamis, sedangkan Jumat sampai Minggu pengunjung akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp70 ribu. IIMS 2019 akan dibuka 25 April 2019 pada pukul 9:00 WIB oleh presiden Jokowi dan beberapa menteri. (dol)

Original Article