Skuter Listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro, Dilengkapi Kamera Resolusi Full HD

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Perusahaan teknologi dan gadget asal Cina, Xiaomi, lakukan ekspansi pasar dengan memproduksi skuter listrik. Produsen ponsel cerdas dan beragam perangkat gadget tersebut memperkenalkan skuter listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro. Produk ini dikembangkan dengan menggandeng 70mai yang juga berasal dari Cina.

Sebagai perusahaan teknologi, skuter listrik ini pun dilengkapi fitur menarik layaknya smartphone, yaitu kamera resolusi Full HD 1080p dengan lensa sudut lebar 130 derajat. Untuk media penyimpanan, A1 Pro dilengkapi dengan memori internal, sedangkan versi A1 tersedia dalam fisik terpisah.

Selain itu, skuter ini juga dilengkapi dengan panel speedometer berlayar sentuh dengan fitur perintah suara untuk navigasi GPS. Namun fitur ini hanya ada pada versi A1 Pro. Pada panel indikator memberi iniformasi kapasitas baterai dan kecepatan.

Bentuknya yang ramping dan bobot seberat 52 kg saja, jelas sangat cocok digunakan untuk mobilitas di kawasan perumahan, perkantoran atau lingkungan perkotaan.

Skuter listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro dipersenjatai baterai litihium 48V 16Ah sebagai sumber tenaga penggerak motor DC 400 W brushless. Saat baterai terisi penuh, skuter ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 60 km. Sedangkan versi A1 Pro dipersenjatai baterai lithium 48V 20Ah dan diklaim mampu menempuh jarak hingga 75 km. Baterai pada kedua model ini dapat dilepas dan bisa terisi penuh dalam 7,5 jam.

A1 dan A1 Pro juga dilengkapi pedal seperti sepeda. Selain sebagai penggerak roda seperti sepeda pada umumnya, juga sebagai penghasil energi listrik untuk me-recharge baterai utama.

Kedua skuter listrik ini dilengkapi roda 16 inci dengan motor hub. Untuk pengereman, roda depan dilengkapi rem cakram hidrolis tunggal, dan belakang rem tromol. Suspensi depan menggunakan teleskopik, belakang amdalkan sepasang sokbreker.

Ikhwal harga, skuter A1 dibanderol USD 424 atau sekitar Rp 6,9 juta. Sedangkan versi A1 Pro dibanderol USD 566 atau sekitar Rp 9,2 juta. Minat?

The post Skuter Listrik Xiaomi A1 dan A1 Pro, Dilengkapi Kamera Resolusi Full HD appeared first on Zonabikers.com.

Original Article