Skuter Listrik BMW Motorrad C Evolution Dijadikan Motor Polisi

Skuter Listrik BMW Motorrad C Evolution Dijadikan Motor Polisi

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Skuter listrik BMW Motorrad C Evolution dianggap pas sebagai kendaraan dinas Polisi Jepang. Skuter listrik Polisi BMW itu juga pertama kalinya menjadi armada aparat penegak hukum di sana.

C Evolution telah dirilis sejak 2017 silam, disebut-sebut sudah memenuhi regulasi dan kebutuhan kendaraan di Jepang sehingga dijadikan motor polisi di sana. Skuter listrik Polisi BMW itu digunakan mulai awal Maret 2020 ini.

BMW Motorrad C Evolution dilengkapi dengan suspensi upside down 40 mm, pelek 15 inci, rem cakram ganda kaliper dua piston serta ABS dan swingarm single sided dengan monoshock yang lengkap dngan preload adjustable, serta baterai 94 Ah, mencapai tenaga 47 daya kuda, kecepatan 120 km/jam, mampu menembus jarak 160 km, dan memiliki pusat gravitasi rendah dibanding skuter maksi konvensional menghasilkan kinerja penanganan yang nyaman.

BMW Motorrad C Evolution. Foto: BMW Motorrad

Dilansir dari Mrbike, di Jepang, dengan meningkatnya lalu lintas, biaya energi, dan peraturan ketat mengenai emisi CO2 kendaraan di perkotaan, skuter listrik BMW Motorrad C Evolution rupanya sudah memenuhi kebutuhan mobilitas saat ini dan masa mendatang.

BMW Motorrad C Evolution, motor polisi di Jepang. Foto: Mrbike

BMW Motorrad C Evolution menjadi sepeda motor polisi pertama merek impor yang digunakan di Jepang. Skuter listrik polisi tersebut pertama kali diluncurkan di Tokyo Marathon 2020 pada hari Minggu (01/03/2020) kemarin. (Litha/Prob/NM)

The post Skuter Listrik BMW Motorrad C Evolution Dijadikan Motor Polisi appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.