Skill’s Jakarta Ajak Pedagang Kantin Latihan Safety Riding

Skill’s Jakarta Ajak Pedagang Kantin Latihan Safety Riding

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Skill's Jakarta Ajak Pedagang

Skill’s Jakarta untuk kembali menggelar implementasi kedua Safety Campaign Award (SCA) 2019 di Training Center PT Wahana Makmur Sejati, Jatake Tangerang, Sabtu (22/2). Dalam kesempatan ini, Skill’s Jakarta ajak pedagang kantin Berita Satu ikut latihan safety riding.

Skill's Jakarta Ajak Pedagang

Setelah meraih predikat terbaik kedua dalam ajang SCA 2019, Skill’s Jakarta menggelar tiga implementasi lanjutan.
Kegiatan ini dilaksanakan di tiga provinsi (tiga kota), yaitu Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Jatake, Tangerang, Banten dan Kediri, Jawa Timur.

Dalam implementasi lanjutan pertamanya, Skills’s Jakarta menggelar di kantin Beritasatu Plaza, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Jumat 31 Januari 2020.

Dalam acara itu, Ketua Panitia Pelaksana SCA 2019, Skill’s Jakarta, Denny Triyoko menjelaskan tentang pentingnya menjaga konsentrasi saat berkendara.

Baca juga : Riding Kebangsaan MBI Kampanyekan 4 Pilar Kebangsaan

Kali ini, Skill’s Jakarta ajak para pedagang kantin Berita Satu Plaza untuk menjalani Safety Riding Course bersama instruktur safety riding Training Center PT Wahana Makmur Sejati, Jatake Tangerang, Sabtu (22/2/2020).
Head of Safety Riding PT Wahana Makmur Sejati, Agus Sani mengatakan, fokus dan konsentrasi mutlak saat berkendara. Bahkan, sebelum berkendara, harus melakukan pemanasan tubuh.

“Pastikan tubuh dan pikiran dalam keadaan sehat dan siap untuk berkendara dengan melakukan pemanasan tubuh,” jelas Agus Sani.

Agus Sani menambahkan, pengendara harus menggunakan safety gear untuk meminimalisir. Helm, mutlak digunakan. Helm merupakan pelindung bagian kepala.

“Jaket lengan panjang dan celana sebagai pelindung tubuh dari kondisi cuaca dan kemungkinan cedera saat terjatuh. Sarung tangan dan sepatu juga penting untuk melindungi anggota tubuh,” kata Agus Sani.

Kondisi sepeda motor, kata Agus Sani, juga harus diperiksa. Mulai dari lampu, rem, rantai, bahan bakar, oli, dan ban.

“Keselamatan pengendara juga tergantung kepada kondisi sepeda motor,” jelas Agus Sani.

Sementara itu, Sudarto, perwakilan pedagang kantin Beritasatu Plaza, mengatakan, dirinya baru kali pertama mengikuti Safety Riding Course.

“Saya baru tahu bahwa mengendarai sepeda motor itu sulit apabila memang mengikuti teknik yang baik dan benar,” jelas Sudarto
Dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Tata Tertib Skill’s Jakarta, Anto mengatakan, acara implementasi kedua SCA yang digelar Skill’s Jakarta ini mengajak para pedagang kantin untuk mengetahui lebih dalam mengenai safety riding.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi teman-teman,” jelas Anto.

Ketua Umum Skill’s Jakarta, Mario Orlando Tobing, menambahkan, Skill’s Jakarta akan terus berusaha menyebarkan pesan-pesan keselamatan jalan dengan segala kemampuan yang ada.

“Kami banyak belajar dari para pegiat keselamatan yang tak pernah lelah untuk terus bergerak menyebarkan kampanye keselamatan jalan,” ujar Mario yang sehari-hari menggunakan Honda Tiger.

The post Skill’s Jakarta Ajak Pedagang Kantin Latihan Safety Riding appeared first on Zonabikers.com.

Original Article