Situasi Pandemi Belum Stabil, Kustomfest 2020 Resmi Ditunda

Situasi Pandemi Belum Stabil, Kustomfest 2020 Resmi Ditunda

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Event pameran dan kompetisi roda dua Kustomfest 2020 ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal tersebut menyikapi situasi Pandemi Covid-19 yang belum stabil.

Ajang kompetisi dan pameran modifikasi roda dua Kustomfest 2020 di Yogyakarta resmi ditunda dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Lulut Wahyudi selaku Direktur panitia Kustomfest menyatakan bahwa penundaan tersebut sudah dipertimbangkan dari segala aspek serta himbauan dari Keputusan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 286/KEP/2020 tentang penetapan perpanjangan kelima status tanggap darurat bencana Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Didi Kempot tampil di panggung Kustomfest 2019. Foto: Istimewa

“Setelah mempertimbangkan dari aspek keamanan bersama, kami selaku penyelenggara Kustomfest – Indonesian Kustom Kulture Festival, memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Kustomfest 2020 – Unrestricted hingga batas waktu yang belum ditentukan,” terang Lulut dalam keterangan resminya.

Kustomfest 2019: Kepala Bekraf Triawan Munaf bersama Yayack dari Queenlekha Choppers di depan The Falcon

“Penundaan ini merupakan sebuah tantangan dan siasat kreatif untuk mewujudkan gelaran Kustomfest 2020 – Unrestricted yang membawa kebaikan bagi semua pihak.”

Seperti diketahui, event Kustomfest banyak melahirkan builder muda berbakat dan diwarnai dengan kemunculan motor ikonik. Sesuai tradisi, motor ikonik hasil custom tersebut menjadi hadiah undian untuk pengunjung yang beruntung. (Daus/Prob/NM).

Tiga Modifikasi Honda PCX 150 karya Honda Dream Ride Project nongol di Kustomfest 2019. Foto: Arif

The post Situasi Pandemi Belum Stabil, Kustomfest 2020 Resmi Ditunda appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.