Shared by Thegaspol.com for IIMS

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) baru saja merilis kompak SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya, Hyundai Kona di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Selain punya eksterior yang atraktif, Hyundai Kona juga punya bagian kabin yang tak kalah menariknya.

Menyasar target usia muda yang aktif dan kekinian, Hyundai merancang interior Kona agar terlihat lebih trendy ketimbang kompak SUV sebangsanya. Inovasi dilakukan agar memberikan nuansa kabin yang mengasyikkan bagi pengendara Hyundai Kona.

Semisal penampakan kabin yang eye catching, berupa contrast colour stitching pada kursi maupun area cockpit serta coloured-seat belt. Bahkan dengan dimensi yang compact dan garis atap yang memiliki desain menyerupai coupe dengan struktur SUV namun tetap menghadirkan ruang interior yang optimal.

Ada opsi warna stitching (jahitan) dan list interior. Warna merah di beberapa bagian interior seperti pada kursi, area cockpit dan seat belt untuk Hyundai Kona berwarna bodi Pulse Red, Chalk White, Phantom Black dan Dark Knight. Sedangkan warna Lime di beberapa bagian interior tersebut hanya untuk Hyundai Kona berwarna bodi Acid Yellow.

Selain warna kabin, Hyundai Kona juga menghadirkan Head Unit 9 inch LCD Floating Type, Steering Wheel dengan fungsi Tilt & Telescopic dilengkapi fungsi Audio Remote dan fitur Cruise Control yang menjadi kelengkapan standar. Ada 3 pilihan fitur Drive Mode yaitu Comfort, Eco & Sport yang memberikan ekstra kenyamanan dalam berkendara dan dipadu dengan transmisi otomatik 6 percepatan.

Sebagai SUV masa kini, Hyundai Kona menawarkan banyak kepraktisan untuk penumpang dan barang. Ruang kaki dan kepala terbilang masih aman untuk rata-rata postur tubuh orang Indonesia.

Sementara itu pintu belakang dengan bukaan yang lebar dan tinggi, membuat akses memasukan/mengeluarkan barang bawaan menjadi lebih cepat. Kapasitas bagasinya cukup lapang untuk sebuah crossover, sesuai data spesifikasinya Hyundai Kona punya ruang hingga 361 liter barang bila jok belakang terpasang dan 1.143 liter ruang bila jok belakang teripat

Original Article