Siap Saingi Harley-Davidson, Polaris Bakal Produksi Motor Listrik

Siap Saingi Harley-Davidson, Polaris Bakal Produksi Motor Listrik

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Harley-Davidson LiveWire bakal punya saingan dari grup pabrikan Indian. Pasalnya, Polaris telah menjalin kerja sama dengan Zero Motorcycles untuk menghadirkan sepeda motor listrik.

Scott Wine, CEO Polaris mengungkapkan mereka berkemungkinan besar untuk kembali ke ranah kendaraan listrik dan siap memproduksi sepeda motor listrik yang akan menyaingi Harley-Davidson LiveWire.

Bermitra dengan Zero Motorcycles, Polaris akan memaksimalkan keahlian penggerak elektrik mereka dan mewujudkan tujuan mereka untuk memproduksi serangkaian EV di bawah nama Polaris.

Electrek mewartakan Polaris akan meluncurkan EV pertama mereka bermodel offroader pada akhir tahun depan, dan selanjutnya mereka berharap bisa memiliki EV baru di setiap kategori produk pada tahun 2025.

Dalam wawancaranya dengan Yahoo Finance, Wine menyebutkan bahwa: “Zero telah membuktikan bahwa mereka tahu bagaimana melakukan ini. Mereka memiliki sepeda motor listrik terlaris di dunia. Dan tentunya, kami telah berdiskusi tentang sepeda motor. Tapi kami melihat peluang seperti itu sekarang di kendaraan off-road dan salju. Kami bilang mari kita kesampingkan itu sebentar.”

Kerja sama antara Zero dan Polaris akan dimulai dengan dilahirkannya kendaraan off-road listrik, sebelumnya, Zero sendiri sudah memiliki motor listrik dengan performa oke, yaitu Zero SR/F. Wine juga mengungkapkan mereka telah berdiskusi tentang analisis perusahaannya mengenai e-bike HD LiveWire yang sudah hadir secara komersial namun produksinya harus dihentikan sementara karena ada permasalahan.

Zero SR/F. Foto: Electrek

“Apa yang dialami teman-teman kami di Milwaukee (markas Harley-Davidsonsebenarnya adalah alasan mengapa kami menghindari listrik, karena kami tidak melihat peluang untuk menurunkan biaya dan meningkatkan jangkauan serta tingkat kinerja yang diperlukan menjadi. Dan membuat segitiga itu benar, Zero menemukannya. Dan kami sangat senang bisa bermitra dengan mereka,” tutur Wine. (Litha/Prob/NM)

The post Siap Saingi Harley-Davidson, Polaris Bakal Produksi Motor Listrik appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article