Setelah Porsche, MINI Pun Rilis Konsep EV Berbentuk MPV!

Setelah Porsche, MINI Pun Rilis Konsep EV Berbentuk MPV!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Kalau kalian pikir Porsche membuat mobil konsep berbentuk van itu aneh, hal yang sama bisa dikatakan untuk MINI. Pabrikan asal Inggris tersebut baru saja merilis mobil listrik (EV) konsep terbarunya yakni MINI Vision Urbanout. Mobil konsep ini berbentuk van dan merupakan preview terhadap mobil-mobil yang bakal MINI kembangkan dalam masa depan yang akan datang. Penasaran kan mobilnya kaya gimana? Yuk kita bahas.

Nah hal pertama yang harus diketahui adalah, mobil ini masih berada dalam rana virtual. Kalau bicara soal desain, mobil ini memiliki bentuk bubbly van yang relatif membulat dengan permukaan yang sangat sleek. Dari bagian depan kalian bisa menemukan grille yang memiliki bentuk khas MINI ditutupi oleh tulisan Vision Urbanout. Kemudian lampu depan mobil ini masih menggunakan lampu khas mini yang membulat, memperkuat identitasnya sebagai sebuah MINI. Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan didepan adalah kacanya dimana windshield mobil ini bisa dibuka seperti layaknya kokpit pesawat tempur. Very nice!

Pindah kesamping sekarang dimana tidak ada gagang pintu yang bisa dilihat membuatnya terlihat sleek. Kita mengakhiri tur pada bagian belakang dimana terdapat logo MINI yang besar ditambah lampu LED memanjang sama seperti di bagian depan. Di masing-masing ujung lampu belakang terdapat bentuk menyerupai panah yang memberikan identitas bahwa mobil ini adalah sebuah MINI.

Masuk kedalam sekarang dimana mobil ini memiliki beberapa hal menarik. MINI memiliki konsep untuk kabin mobil ini dimana ia tak hanya memberikan kenyamanan, namun juga bisa digunakan sebagai tempat tinggal. MINI menyatakan bahwa interior mobil ini bisa diubah menjadi sebuah tempat tinggal dalam beberapa langkah saja. Saat berjalan, kabin dari MINI Vision Urbanout bisa mengakomodasi empat penumpang dengan dua kursi yang bisa berputar untuk penumpang depan.

Untuk personalisasi, MINI memberikan tiga pilihan dalam bentuk “MINI Moments” dimana kalian bisa memilih tiga opsi parfum, ambient lighting, musik dan masih banyak lagi. Tiga mode “MINI Moments” diantaranya ada Chill, Wanderlust dan Vibe, mereka bisa diaktifkan menggunakan MINI Token yang bisa dikonfigurasi. Secara keseluruhan, MINI Vision Urbanout menawarkan sebuah experience yang menarik bagi para okupannya dengan berbagai fiturnya serta kenyamanannya. Nice job MINI!

Terkahir kita bahas soal dapur pacunya dimana MINI tidak menjelaskan apapun kecuali mobil ini bakal menggunakan motor listrik sebagai penggeraknya. Sayangnya mobil ini tidak akan diproduksi oleh MINI dan bakal tetap menjadi mobil konsep virtual saja.

Bagaimana menurut kalian soal mobil ini? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article