Setelah Mobil Dwimuka, IIMS 2019 Hadirkan Sedan 8 Roda

Setelah Mobil Dwimuka, IIMS 2019 Hadirkan Sedan 8 Roda

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akan diramaikan oleh hadirnya sebuah sedan dengan 8 roda.

Dengan bermodalkan Toyota Limo lansiran 2013, Roni Gunawan kembali meramaikan IIMS 2019 dengan karya terbarunya. Setelah tampil menghebohkan dengan sedan dwimuka, kini pria asal Bandung tersebut akan menampilkan karya terbarunya.

Berawal dari upaya coba-coba, Roni melakukan ubahan mobil berjenis sedan tersebut dengan ide gilanya. Tidak tanggung-tanggung, Ia membuat Toyota Limo miliknya menjadi memiliki delapan roda. Menariknya bukan hanya dipasang sejajar, namun Ia menempatkan dua ban di bagian belakang kendaraan secara bertumpuk.

Menurutnya dalam melakukan modifikasi kendaraan, Ia selalu menetapkan totalitas dalam berkarya. Modifikasi paling mutakhir yang dilakukannya akan membuat semua orang yang melihat berdecak kagum.

“Alasan saya memodifikasi kendaraan ini adalah ingin menjadi orang pertama yang memodifikasi roda ban di atas ban. Semua ban bisa berfungsi normal karena putaran roda atas menempel ke roda bagian bawah,” ucap Roni saat dihungi, Senin, 01 April 2019.

Guna mewujudkan ide gilanya tersebut, Roni melakukan beberapa ubahan cukup ekstrim. Pintu belakang otomatis dibuang guna menempatkan tiga buah roda di samping kanan maupun kiri. Ia juga melakukan sentuhan pada sasis agar bisa memasangkan roda dengan posisi yang diinginkan.

Lebih jauh Ia juga melakukan sedikit modifikasi pada pintu bagian depan. Roni menggunakan pintu model gulwing atau biasa disebut pintu gunting. Kemudian Toyota Limo miliknya itu dilabur metode pengecatan model bunglon yang memadukan ungu dan coklat.

“Saya menambah sasis ke atas sebagai dudukan sayap roda bagian atas. Bodi bagian dalam juga diubah supaya bisa memasukkan ban berukuran 205/45 R17,” jelas Roni kemudian.

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Roni mengatakan telah menghabiskan dana Rp 80 juta. Sementara pekerjaan memodifikasi kendaraannya belum selesai sampai di sini. Mobil yang dirombak dalam waktu lima bulan ini akan disusupi dengan paket audio komplit.

Toyota Limo beroda delapan tersebut akan tampil di IIMS 2019 dan siap memukau para pengunjung pameran tahunan itu. Adapun IIMS akan dihelat pada 25 April hingga 5 Mei 2019.

[stm_sidebar sidebar=”651″]