JAKARTA – IIMS Motobike Expo 2019 yang dibuka kemarin dan berlangsung pada akhir pekan ini menjanjikan rangkaian acara meriah. Anda penggemar motor, sedang mencari aksesoris atau riding gears, serta suka modifikasi datang saja ke Istora Senayan Jakarta.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menyiapkan berbagai acara menarik dan seri. Salah satunya adalah Parade & Catwalk. Di acara ini, motor-motor pilihan “melenggang” di “catwalk” yang mengelilingi area pameran dan berakhir di panggung utama, Motobike Stage.

Pabrikan asal Jerman, BMW Motorrad, akan menurunkan tiga motor BMW G 310 GS dan G 310 R. Cleveland akan memamerkan Ace Cafe 400cc, serta Ace Scrambler 400cc. Sementara Yamaha MT 25 juga akan hadir di acara ini. Parade & Catwalk akan diikuti oleh beragam merek, bengkel modifikasi, dan bahkan komunitas. Mereka akan dinilai pakar-pakar di bidangnya dan ada Grand Prize, Selis New Garuda.

“Motobike Parade & Catwalk menjadi salah satu program andalan kami. Motor-motor yang resmi dimodifikasi oleh pemegang merk serta motor dengan status limited edition akan tampil layaknya seorang peragawati. Pengunjung tidak hanya bisa mengagumi motor-motor tersebut di booth peserta, tapi juga dapat menyaksikan saat melakukan parade,” kata Hendra Noor Saleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo dan Project Director IIMS Motobike Expo 2019.

Program Saturday Morning Ride (Satmori) dan Sunday Morning Ride (Sunmori) akan menjadi daya tarik sendiri di IIMS Motobike Expo 2019. Sabtu (30/11) aka nada 3 acara riding, dimulai dari Satmori bersama Universitas Budi Luhur, Riding Lady Bikers yang diselenggarakan oleh Naikmotor.com, sampai Afternoon Riding dengan menggandeng komunitas MotoVillage yang berakhir dengan Motobike BBQ Night bagi 100 peserta pertama yang beruntung.

Sedangkan hari Minggu (1/12), berbagai Sunmori dengan tema-tema menarik akan ikut meramaikan IIMS Motobike Expo 2019. Electric Morning Ride yang diikuti kendaraan bertenaga listrik ramah lingkungan seperti sepeda elektrik, skuter listrik, dan motor listrik, merupakan kolaborasi dengan PLN dan Kosmik (Komunitas Sepeda/Motor Listrik). Sunmori ini start dari Starbucks Pakubuwono dan finis di venue IIMS Motobike Expo 2019.

Di waktu yang sama, Dyandra Promosindo bersama Yayasan AIDS Indonesia, mengadakan Riding in White sekaligus acara amal untuk memperingati hari AIDS Sedunia. Sunmori ini diikuti oleh Sir Dandy dan Ananda Omesh, serta berbagai komunitas yang dimulai dari Motovillage.

Bagi yang ingin memanjakan adrenalin, Bold Riders selaku sponsor IIMS Motobike Expo 2019, mengadakan Shooting Race di Circuit Arena by Bold Riders. Peserta games mengumpulkan poin sebanyak mungkin dalam waktu 5 menit dengan menembak target di atas motor yang berjalan. Sirkuitnya sendiri pun memiliki rintangan-rintangan yang mendebarkan.

Bagi pengunjung dengan jiwa kreatif, Fantasy World merupakan acara yang tepat. Di sini, setiap motor yang dipamerkan berbeda dari yang pernah ada. Terdapat pula talk show kreatif di Fantasy Room.

IIMS Motobike Expo 2019 menyuguhkan band-band papan atas di Motobike Stage. Band rock dengan musik bernuansa ’70/’80-an, Kelompok Penerbang Roket, akan beraksi pada Jumat, 29 November. Sabtu, 30 November, penonton akan dihibur dengan keceriaan band punk Riot Cub. Sementara band indie, Feast, siap memainkan lagu-lagu dengan lirik bertemakan masalah sosial pada Minggu, 1 Desember.

IIMS Motobike Expo 2019 yang berlangsung selama tiga hari (29 November-1 Desember) akan menempati hampir seluruh area Istora Senayan. Pameran ini terbuka untuk umum pada pukul 10.00-22.00 WIB untuk Jumat dan Minggu. Sedangkan hari Sabtu, event dibuka jam 10.00 dan berakhir pada 00.00 WIB.