Sering Ngadat, Vespa S Gading Marten Dijejali Part ini Biar Ngacir

Sering Ngadat, Vespa S Gading Marten Dijejali Part ini Biar Ngacir

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Artis Gading Marten memiliki Vespa S 2012 generasi awal. Tapi Vespa S Gading Marten sering ngadat sehingga diputuskan untuk direkondisi.

Vespa S yang masih menggunakan mesin 150cc 3V ie, dipercayakan kepada Scooter VIP untuk digarap. Tim Business Relation dari Scooter VIP (Scooter Victory Inter Part), Millenia Indra Apriliana, menyatakan, “Kami kembali dipercaya untuk memodifikasi skuter ikonik Italia milik selebritis. Sebelumnya kami menggarap Vespa PTS Smallframe Andre Taulany, kini Vespa S Gading Marten.”

Millenia melanjutkan, “Jika Vespa klasik Andre lebih kepada sektor mesin untuk upgrade performa. Vespa moderen Gading lebih cenderung restorasi, sektor mesin hanya kita tune, dan body kita repaint serta upgrade beberapa komponen gerak.”

Garapan Scooter VIP diawali tune-up mesin karena sering mati-mati walau cuma dibawa ke mini market sebelah rumah, seperti keluhan Gading. Sektor berikutnya transmisi, Scooter VIP mengganti beberapa komponen menggunakan produk asal italia di bagian CVT seperti roller, per kopling, kopling, drum, dan beberapa bagian lainnya dengan komponen performance aftermarket merek Polini dan Malossi. Sementara untuk kaliper pengereman dipercayakan Brembo, dan selang rem menggunakan produk Malossi.

Upgrade pentig pada roda, sebab pelek bawaan ukuran 11 dan 10″ diganti dengan pelek 12″ milik Vespa Sprint. “Biar ngacir, kalau nanti dipakai touring bersama klubnya, The Prediksi yang dikomandoi oleh Andre Taulany,” ungkap Millenia menirukan Gading.

Usai sektor mekanikal, workshop Vespa di bilangan Galaxy, Bekasi itu menggarap body. ” Kita mesti repaint lagi bagian bagian yang defect karena factor pemakaian. Sementara finishing waxing dan nano ceramic coating 3 layer dikerjakan Motospa Prapanca,” imbuh Millenia.

Tahap akhir, Vespa sport entry level itu mendapat sentuhan estetika dengan pergantian komponen aksesori seperti handgrip, brake lever dan spion pakai Tony skuter. Proyek pun selesai dalam 14 hari, soal biaya Millenia berkelit, “Pokoknya sekitar puluhan juta rupiah, lah. Intinya Vespa Gading itu kini sudah bisa dipakai sunmori-an dan syuting, bukan cuma ke minimarket sebelah rumah lagi, hehehe.” (Rls/NM)

The post Sering Ngadat, Vespa S Gading Marten Dijejali Part ini Biar Ngacir appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.