Sepeda Listrik Harley-Davidson Baru, Kenang Model Pertama H-D

Sepeda Listrik Harley-Davidson Baru, Kenang Model Pertama H-D

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Bagian perusahaan yang menangani e-bike keluaran Harley-Davidson resmi memisahkan diri dan lahir kembali sebagai Serial 1 Cycle Company. Proyek sepeda listriknya pun sudah hadir dan model prototipe-nya telah dipamerkan.

Pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson, resmi memisahkan perusahaan e-bike atau sepeda listrik mereka dengan nama Serial 1 Cycle Company dan telah meluncurkan model e-bike pertamanya.

Dilansir dari Electrek, merk ini diberikan sebagai wujud penghormatan terhadap sepeda motor pertama HD yang lahir pada tahun 1903 silam dengan nama “Serial Number One”. Dulunya, sepeda motor hanya sebatas sepeda dengan mesin kecil di area depan pedal.

“Ketika Harley-Davidson pertama kali menggunakan dua roda pada tahun 1903, hal itu mengubah cara dunia bergerak, selamanya. Terinspirasi oleh visi kewirausahaan para pendiri Harley-Davidson, kami berharap dapat sekali lagi mengubah cara pengendara sepeda dan pencinta bersepeda bergerak di seluruh dunia dengan Serial 1 eBicycle,” ujar Aaron Frank, Brand Director Serial 1 Cycle Company kepada Electrek.

Merk sepeda listrik H-D baru ini rupanya hadir sebagai permulaan dari proyek skunkworks di Pusat Pengembangan Produk Harley-Davidson. Bagian e-bike ini hadir dan memulai sebagai: “Kelompok kecil penggemar sepeda motor dan sepeda yang semangat bekerja dengan satu fokus untuk merancang dan mengembangkan eBicycle yang sesuai dengan nama Harley-Davidson”.

Harley-Davidson pun mengubah merk tadi sebagai perusahaan e-bike khusus untuk menciptakan sepeda listrik premium. Serial 1 sendiri akan secara resmi mendebutkan model e-bike pertama mereka pada Maret 2021. Saat ini, mereka hanya memamerkan model prototipe-nya, dan belum tentu itu akan diproduksi massal.

Prototipe ini memiliki gaya yang sama dengan Serial Number One era 1903, tapi, menariknya, e-bike ini menggunakan frame yang sama seperti salah satu dari 3 prototipe e-bike asli yang tampil di EICMA Milan Motorcycle Show tahun lalu.

Desain yang ditampilkan terlihat mencakup mid-drive motor, belt drive system mirip Gates Carbon Drive, sadel kulit Brooks, grip dengan lapisan kulit, lampu depan-belakang yang terintegrasi dengan rangka, thru-axle wheel hubs, dan rem yang diduga rem cakram hidrolik piston ganda Tektro pada rotor 203 mm. (Litha/Prob/NM)

The post Sepeda Listrik Harley-Davidson Baru, Kenang Model Pertama H-D appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article