Seniman Jepang Pengelana dengan Super Cub, Ilustrasikan Berbagai Cub

Seniman Jepang Pengelana dengan Super Cub, Ilustrasikan Berbagai Cub

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Seorang seniman Jepang, Kanichi Fujiwara turing keliling dunia dengan menunggangi Honda Super Cub. Sejak saat itu pula, sebagai rasa terima kasih dan apresiasi kepada Super Cub yang sudah menemaninya ke mana-mana, ia pun mulai menggambar berbagai seri Super Cub yang pernah ada.

Kanichi Fujiwara, seorang seniman, tepatnya ilustrator dan fotografer asal Jepang yang lahir pada tahun 1961 silam rupanya telah berkelana keliling dunia dengan motor Honda Super Cub. Dimulai di Australia, ia berpergian di tahun 1987 ke enam benua di dunia dengan sepeda motor 50 liter.

Foto: Honda

“Alasan saya memilih (motor) itu adalah daya tahan, rawatan, kapasitas muat, efisiensi bahan bakar, operabilitas, dan lain-lain. Saya yakin bahwa Super Cub adalah motot turing terbaik dalam perjalanan ini,” ujarnya seperti yang dilansir dari Honda Jepang.

Selain suka travelling dengan motornya, Fujiwara rupanya juga menggambar ilustrasi motor-motor seri Cub, seperti Cub F-Type, Super Cub C100, Sport Cub C110, CA100 Roadster, Port Cub, CT50, MD90, Super Cub50 Super Custom, Gior Cub, Super Cub 110 PRO, Cross Cub 110, dan Super Cub C125.

“Super Cub telah memenuhi banyak impian. Dengan rasa terima kasih itu di pulpen saya, saya memutuskan untuk menggambar Super Cub dan teman-temannya,” tutur pria berusia 59 tahun tersebut.

Foto: Honda

Ia memutuskan untuk menggambar seri Super Cub karena ia menggunakan motor tersebut dalam perjalanannya dan menyukai desainnya. Selain itu, karena memiliki sejarah lebih dari 60 tahun, Cub memiliki banyak jenis, dan diantaranya ada banyak model yang tidak diketahui.

Tidak lupa, Fujiwara pun menjelaskan cara ia menggambar motor-motor seri Cub. Jadi mula-mula, ia menggambar bentuk kasar dengan pensil, lalu digambar menggunakan pena hitam. Selanjutnya, dibawa ke PC, menyelesaikan detailnya dan akhirnya ditambahkan warna. (Litha/Prob/NM)

The post Seniman Jepang Pengelana dengan Super Cub, Ilustrasikan Berbagai Cub appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.