Senang dengan Perkembangan KTM MotoGP, ini Kata Pedrosa

Senang dengan Perkembangan KTM MotoGP, ini Kata Pedrosa

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Tahun ini, KTM berhasil menunjukkan banyaknya perkembangan. Dani Pedrosa selaku test rider tim Austria ini pun mengaku senang dan mengungkapkan kegembiraannya.

Pasang surut yang melanda KTM mulai membuahkan hasil yang tidak terduga sebelumnya. Pada musim Grand Prix kali ini, pabrikan asal Austria mulai menunjukkan taringnya lewat motor maupun pembalap-pembalap yang mereka naungi dan bisa dikatakan pula perkembangan KTM semakin terasa berkat Dani Pedrosa yang sukses dalam mengemban tugasnya sebagai test rider.

“Saya rasa KTM sangat senang dengan kemajuannya dari tahun lalu, sangat senang melihat langkah tersebut. Menurut saya, kuncinya adalah paket yang lebih mapan tentang motor, serta sedikit rasa lebih percaya diri dengan motor untuk pengendara dan juga kejuaraan adalah dengan satu balapan Anda bisa menjadi yang teratas dan perjuangan selanjutnya ini juga mempengaruhi hasil untuk semua orang,” tuturnya.

“Sejauh ini ini bagus untuk KTM, langkah ini dari tahun lalu, dan saya melihat mungkin sekarang Kejuaraan akan lebih stabil menjelang akhir, jadi mari kita lihat bagaimana hasilnya nanti.”

“Setiap balapan kami melihat banyak perubahan dalam performa pembalap dan motor, saya pikir mulai sekarang akan sedikit lebih stabil, terutama orang-orang yang melihat peluang mereka semakin dekat untuk menyelesaikan dengan baik. Mungkin mulai sekarang kita bisa lebih menebak hasilnya. Sejauh ini hal itu tidak dapat diprediksi sehingga sulit untuk mengatakannya,” jelas Dani.

Pedrosa bersama test rider dan pembalap lainnya beberapa hari ini berada di Portimao untuk menguji lintasannya, karena di sana akan digelar debut GP Portugal untuk pertama kali.

Pedrosa pun turut membagikan pendapatnya mengenai Autodromo Internacional do Algarve alias sirkut Portimao menjelang tes resmi MotoGP kemarin.

“Ini pertama kalinya saya di sini, tentu saja kuncinya besok adalah mencoba mempelajari trek, sedikit merasakan di tikungannya, dan mempelajari titik buta trek ini karena ada banyak perubahan ketinggian. Di banyak poin, anda tidak akan melihat sudut, jadi anda belajar bagaimana mendekatinya dan di mana harus mengerem, dan lain-lain, anda perlu (melakukan) beberapa putaran,” ujarnya.

“Pada saat yang sama kami akan mencoba ban dan kami memiliki beberapa ban berbeda, hari ini dan balapan di bulan November akan berada dalam kondisi yang berbeda tetapi kami harus mencoba ban yang berbeda. Lihat kecepatannya, untuk mengurutkan gearbox dan merasakannya di hari pertama, dan dari sana, setel ulang lagi untuk hari kedua,” jelas mantan pembalap Repsol Honda ini. (Litha/Prob/NM)

The post Senang dengan Perkembangan KTM MotoGP, ini Kata Pedrosa appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.