Semakin Mendominasi, Suzuki Peroleh Double Podium di GP Katalunya 2020

Semakin Mendominasi, Suzuki Peroleh Double Podium di GP Katalunya 2020

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Dominasi Team Suzuki Ecstar tampak semakin menguat setiap harinya. Seperti pada Grand Prix semalam (27/09/2020) yang diselenggarakan di Katalunya, Barcelona, Suzuki berhasil menguasai Double Podium.

Dominasi Suzuki makin meninggi berkat kepiawaian kedua pembalap mereka, Joan Mir dan Alex Rins. Berkat performa baik keduanya dan dukungan laju GSX-RR yang tidak terebendung, Suzuki berhasil memborong 2 podium sekaligus.

Rins dan Mir

Double podium sendiri terakhir kali Suzuki terima adalah saat GP Misano tahun 2007 silam, yang diisi oleh Vermeulen dan Hopkins di posisi ke-2 dan ke-3. Meski Mir dan Rins memulai balapan dari posisi start ke-8 dan ke-13, mereka mampu menyesuaikan diri dan memberikan hasil akhir yang memuaskan.

Joan Mir sekarang berada di posisi kedua dalam klasemen, dan hanya selisih 8 poin dari posisi teratas. Sementara, Alex Rins berhasil naik ke posisi ke-8. Mir mengungkapkan bahwa race kali ini cukup sulit, namun ia puas dengan hasilnya.

“Balapan tadi cukup sulit, terutama karena start dari baris ketiga. Itu berarti Anda harus berusaha keras di lap awal dan ini bisa sedikit berisiko. Saya mencoba untuk menghindari masalah dan menundukkan kepala, sementara juga mengalahkan beberapa pembalap.”

“Ketika saya berada di belakang Miller, saya tahu saya harus tetap bersamanya dan siap memanfaatkannya. Saya sudah mendekati kemenangan (P1) hari ini, mungkin dengan beberapa lap lagi itu bisa terjadi, tetapi Fabio mengelola segalanya dengan sangat baik dan dia melakukan balapan yang hebat. Sangat menyenangkan bagi Suzuki untuk memiliki dua pembalap di podium setelah sekian lama dan saya sangat senang dengan
pekerjaan hari ini!”

Sementara rekannya, Alex Rins juga mengatakan ia sangat bahagia karena dirinya sendiri juga mengalami kesusahan akibat cedera bahu yang dideritanya di Jerez.

“Saya telah berjuang keras dalam beberapa minggu terakhir, dan naik podium di sini hari ini di balapan kandang saya terasa fantastis. Sejak cedera bahu saya di Jerez, segalanya tidak mudah, dan saya merasa sulit untuk cukup kuat secara fisik untuk bersaing di lini depan. Tapi saya telah bekerja keras di atas motor dan tim telah bekerja sangat keras dan banyak yang mendukung saya, jadi saya ingin berterima kasih kepada mereka.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka dan
untuk mendukung saya di musim yang sulit ini. Aku sangat bahagia,” tutupnya.

Bukan hanya oleh pembalap yang menikmati euforianya dan merasa bangga atas dominasi tim Suzuki, Manajer Tim mereka, Davide Brivio juga mengungkapkan, “Kami sangat senang, ini adalah hari yang luar biasa dengan kedua pebalap kami naik podium! Ini adalah sesuatu yang sudah lama tidak terjadi dan perasaan yang luar biasa untuk mencapainya.”

“Joan Mir mempertahankan tren yang sangat positif dan saya sangat senang untuknya. Saya juga sangat senang untuk Alex Rins yang melakukan performa hebat dalam balapan, terutama dari urutan ke-13 di grid dan beberapa minggu yang sulit. Kami akan merayakannya di dalam tim, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja keras, para personel di sini, di rumah, dan di Jepang. Ini bisa terjadi karena mereka,” tutupnya. (Litha/Prob/NM)

The post Semakin Mendominasi, Suzuki Peroleh Double Podium di GP Katalunya 2020 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.