Selain Seltos, KIA Juga Berikan Penyegaran di Model Picanto

Selain Seltos, KIA Juga Berikan Penyegaran di Model Picanto

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Setelah Seltos, KIA kini luncukan penyegaran di model Picanto, dengan memiliki tiga pilihan mesin dan tentunya pembaharuan di sektor eksterior dan interior. SIstem keselamatan berkendara pun tak luput diperbaharui, dengan penyematan berbagai fitur selayaknya yang dimiliki mobil diatas kelasnya.

Drive and Hype – Setelah resmi meluncurkan model terbaru dari KIA Seltos, kini mereka pun merambah ke mobil kecil mereka, yaitu KIA Picanto. Kemarin (3/6) pihak KIA telah luncurkan model Picanto yang mengalami penyegaran, tentunya beberapa ubahan turut menyertainya.

KIA Picanto terbaru ini memiliki tiga pilihan mesin, satu mesin menganut sistem turbocharged dan dua lagi naturally aspirated. Untuk yang mesin turbo, memiliki kapasitas mesin 1.0 liter yang mampu hasilkan tenaga di 99bhp. Jenis mesin ini pun ditawarkan dengan five-speed automated manual gearbox, yang diklaim dapat menawarkan sensasi berkendara seperti transmisi manual namun meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Untuk dua mesin berikutnya yang memiliki jenis naturally aspirated, pihak KIA memberikan dua pilihan kapasitas. Yang pertama dengan kapasitas 1.0 liter dengan tenaga maksimum di 66bhp dan kapasitas 1.2 liter dengan tenaga 83bhp. Sistem injeksi mesin ini pun diubah dari multi-port menjadi dual-port, kemudian peningkatan jalur resirkulasi gas buang, timing katup intake yang dioptimalkan, dan manajemen termal yang lebih baik, dikatakan membuatnya lebih efisien.

Perubahan eksterior model terbaru ini difokuskan pada varian GT-Line yang sporty dan X-Line yang tampak kokoh. Perubahannya meliputi desain bumper yang baru, lampu depan dan lampu belakang LED, dan bentuk gril ‘Tiger Nose’ dengan gaya baru.

Dibagian interior, KIA Picanto terbaru menyematkan layar infotainmen 8 inci, yang sebelumnya hanya menyemat ukuran 7 inci saja. Untuk memaksimalkan konektivitas dengan ponsel, sistem infotainmen tadi juga dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto dengan kemampuan konektivitas Bluetooth dua perangkat sekaligus.

Sistem keamanan bekendara pun tak luput mengalami pembaharuan, dengan penambahan fitur Automatic Emergency Braking dengan deteksi pejalan kaki, Blindspot Monitoring, Lane-keeping Assistance dan Driver Attention Warning. Pihak KIA memang belum umumkan harga dari model Picanto terbaru ini, namun infonya akan mulai dijual di Eropa pada kuartal ketiga tahun 2020.

Sumber : Autocar

Original Article