Sante Mazzarolo Pendiri Alpinestars Meninggal Dunia

Sante Mazzarolo Pendiri Alpinestars Meninggal Dunia

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pada hari Jumat, 1 Mei 2020 lalu, Sante Mazzarolo sang pendiri brand Alpinestars yang menyediakan apparel dan aksesori untuk berkendara dikabarkan telah meninggal dunia. Mazzarolo berpulang di umur ke 91 tahun.

Motoris tentu sudah tidak asing dengan brand Alpinestars. Brand yang menyediakan berbagai jenis riding gear dan apparel ini berasal dari Italia dan didirikan oleh Sante Mazzarolo pada tahun 1963.

Pada hari Jumat, 1 Mei 2020 kemarin, sang founder, Sante Mazzarolo dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 91 tahun seperti yang dilansir oleh webbikeworld. Mazzarolo merupakan seorang pengrajin dan pengusaha kulit ulung. Saat mendirikan Alpinestars yang namanya terinspirasi dari terjemahan bahasa Inggris bunga edelweiss yang tumbuh di pegunungan Alpen, ia sedang membuat sepatu bot berbahan kulit untuk pembalap motocross dan enduro Eropa.

Dengan kemenangan Roger de Coster di ajang kejuaraan MX dunia, Alpinestars pun meraih popularitasnya di tahun 1970-an. Ia terus menang berkali-kali saat bermitra dengan brand tersebut. Selain itu, ada juga Kenny Roberts yang menjuarai kejuaraan dunia GP 1978 dengan menggunkan sepatu bot Alpinestars.

Saat ini perusahaan dan barang-barang yang merk Alpinestars diketahui, disukai bahkan dihargai oleh ahmpir semua orang yang menggunakan motor maupun yang berpartisipasi dalam acara motorsport.

Meski Sante Mazzarolo telah tiada, warisan dan dampak dari yang telah ia buat akan tetap hidup, serta salah seorang dari 3 anak Mazzarolo, Gabriele selaku presiden dan CEO Alpinestars dikutip dari webbikeworld akan membuat perusahaan tetap berjalan. (Litha/Prob/NM)

The post Sante Mazzarolo Pendiri Alpinestars Meninggal Dunia appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.