Sahabat Tani Racing Team Asal Madura Mengasah Bakat di Indoclub Championship 2020

Sahabat Tani Racing Team Asal Madura Mengasah Bakat di Indoclub Championship 2020

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor — Perhelatan balap Indoclub Championship 2020 ternyata juga diramaikan tim dari Pamekasan Madura, Sahabat Tani Racing Team. Tak main-main, mereka menurunkan motor racikannya di tiga kelas sekaligus.

Indoclub 2020 selalu saja diramaikan team balap dari berbagai daerah, kali ini tim balap dari Pamekasan Madura pada seri perdana yang telah berlangsung selama 2 hari (29 Februar- – 1 Maret) di Sirkuit Karting, Sentul, Jawa Barat, menurunkan pembalap andalannya di tiga kelas, yaitu, kelas 116 pemula, 125 pemula, serta 125 open.

Mengasah bakat anak muda. Foto: Daus

“Kami mulai mengikuti ajang Indoclub dari tahun 2018. Pada tahun berikutnya pada final Indoclub 2019 kami berhasil menorehkan prestasi juara 1 untuk kelas 116 pemula dan 125 pemula serta juara ke-3 untuk kelas 125 Open,” ujar Zaenal selaku Kepala Mekanik Sahabat Tani Racing Team.

Bagi tim balap asal Madura, kompetisi yang digarap Indoclub menjadi ajang yang tepat untuk menempa anak muda supaya menjadi pembalap yang menjunjung tinggi sportifitas.

Prestasi yang membanggakan di Seri Perdana Indoclub Championship 2020. Foto: Daus

Zay sapaan akrabnya menambahkan, “Di Indoclub 2020 ini kami juga menggondol piala juara ke-4 dan 5 kelas 116 pemula. Kejuaraan Indoclub sangat bagus untuk mengasah bakat anak muda, semoga saja nanti bisa diadakan di daerah terutama Madura.”

Tunggangan Sahabat Tani Racing Team adalah Yamaha F1ZR tahun 2001, bengkel racing asal Pamekasan Madura ini sedikit membocorkan budget untuk membangun motornya, “Biaya untuk membangun motor ini kisaran Rp 8 jutaan, sudah siap turun di sirkuit.” Tutup Zay. (Daus/ Contrib/ NM)

The post Sahabat Tani Racing Team Asal Madura Mengasah Bakat di Indoclub Championship 2020 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.