Sabun Cuci Motor Asal Bikin Motor Kusam

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Pada musim hujan seperti saat ini, adakalanya Sobat Zonbie jadi sering mencuci motor. Namun, ada yang harus Sobat Zonbie perhatikan, yaitu sabun cuci motor yang digunakan.

Saat mencuci motor, agar lebih bersih dan wangi biasanya digunakan sabun. Meski demikian, Sobat Zonbie harus memperhatikan jenis sabun yang digunakan dalam mencuci motor.

Disarankan Sobat Zonbie tidak asal dalam menggunakan sabun, kala mencuci motor. Mencuci motor dengan sabun sembarangan, bisa menyebabkan warna motor menjadi kusam.

Sabun cuci motor yang memilik zat asam tinggi punya sifat merusak, salah satunya pada cover bodi motor. Apalagi jika bodi motor Sobat Zonbie berwarna putih, pakai sabun sembarangan bisa menyebabkan cat kusam dan kuning.

Khusus untuk motor putih, selain salah pakai sabun mencuci motor, sering terjemur dibawah matahari dan jarang dicuci juga bikin bodi jadi kuning atau yellowing.

Untuk menghindari hal tersebut alangkah baiknya gunakan sabun mencuci khusus motor. meskipun harganya lebih mahal sedikit namun warna cat bodi motor Sobat Zonbie tetap terjaga.

The post Sabun Cuci Motor Asal Bikin Motor Kusam appeared first on Zonabikers.com.

Original Article