Rumor All New Toyota Sienta : Pakai TNGA, Atap Landai, & Lebih Sporty!

Rumor All New Toyota Sienta : Pakai TNGA, Atap Landai, & Lebih Sporty!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kalau kalian pembaca setia kami, tentu kalian tahu bahwa kami cukup suka membahas mengenai rumor generasi terbaru dari mobil – mobil Jepang, apalagi yang dijual di Indonesia. Seperti judul di atas, kali ini kami akan membahas Toyota Sienta, sebuah MPV yang bisa dikatakan tidak bersinar di Indonesia, namun dicintai publik Jepang. Muncul rumor bahwa Toyota akan segera menghadirkan All New Toyota Sienta, dan kali ini Sienta akan berbeda dibandingkan Sienta yang sudah kita kenal.

Mengutip informasi via Response.jp, All New Toyota Sienta kabarnya akan mengaspal dalam waktu dekat, perkiraannya adalah di pertengahan tahun 2021 mendatang. Nampaknya, Toyota ingin mencuri start karena hingga detik ini Honda Freed juga belum berganti model, ataupun terlihat akan berganti model. Nah, sumber menyebutkan bahwa All New Toyota Sienta akan berbeda dengan Toyota Sienta yang kita kenal saat ini. Kalau saat ini Toyota Sienta berwujud sebagai sebuah MPV agak boxy dengan pintu geser, maka nantinya All New Toyota Sienta akan tampil lebih sporty. Sumber menyebutkan bahwa All New Toyota Sienta akan menggunakan basis TNGA, mungkin TNGA-B.

Render Spekulasi Toyota Sienta by Spyder7

Efeknya, All New Toyota Sienta akan memiliki body yang lebih rigid, dengan wheelbase yang melar hingga 20mm. Keduanya akan menyumbangkan pengaruh positif pada handling dan kelegaan ruang kabin. Karena bertemakan sporty, maka All New Toyota Sienta tidak akan menjadi boxy lagi seperti generasi sekarang. Kabarnya, All New Toyota Sienta akan memiliki atap lebih landai. Sedangkan fascia depannya akan menggunakan grille besar, dan lampu LED sipit. Detail lain yang diumbar oleh sumber adalah opsi mesin mobil ini. Kabarnya, akan ada 2 opsi mesin untuk All New Toyota Sienta, dimana salah satunya adalah mesin 1.500cc 3 silinder Hybrid yang bertenaga 124 PS.

Dengan konsep ini, maka bisa dikatakan bahwa All New Toyota Sienta akan mengucapkan sayounara pada Honda Freed. Kok bisa? Karena konsep keduanya akan berbeda, dan terasa kurang apple to apple kalau disandingkan. Toyota Sienta generasi sekarang sudah dipasarkan sejak tahun 2015 silam, dan kala itu Sienta berhasil menorehkan prestasi sebagai MPV 3 baris baru yang langsung berhasil memuncaki penjualan di segmennya. Bahkan, Toyota Sienta kala itu sukses mengalahkan sang kakak, Toyota Voxy, dan rivalnya, Nissan Serena dalam hal penjualan. Yap, Toyota Sienta dicintai oleh publik Jepang, terlepas fakta bahwa varian captain seat pun tidak ditawarkan disana.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Original Article