Rumor All New Toyota Alphard : Pakai TNGA Baru, Turbo & Motor Listrik!

Rumor All New Toyota Alphard : Pakai TNGA Baru, Turbo & Motor Listrik!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kalau kita menghubungkan kata ‘Mewah’ dan ‘Toyota’, selalu saja ada kata ‘Alphard’ yang nyempil di tengah – tengahnya. Yap, Toyota Alphard memang sejak hampir 2 dekade silam menjadi salah satu mobil yang dicintai oleh kaum berdompet tebal. Wajah yang mewah, ruang ekstra lega dan nyaman, serta branding yang tepat telah menjadikan Toyota Alphard idaman. Lantas, bagaimana dengan kelanjutan nasib Toyota Alphard? Ada beberapa rumor yang berkembang.

FYI, Toyota Alphard generasi sekarang berkode AH30 dan saat ini telah berusia 5 tahun lamanya. Nah, kalau kita memperhatikan usia dari Toyota Alphard AH10 dan AH20, maka kita bisa menemukan bahwa life time dari Toyota Alphardberkisar antara 6 hingga 7 tahun lamanya. Artinya, ada waktu 1 hingga 2 tahun ke depan sebelum All New Toyota Alphard muncul. Kini ada rumor mengenai sosok All New Toyota Alphard yang kami kutip via Mag-x. Rumor tersebut menyebutkan bahwa All New Toyota Alphard akan muncul pada bulan Juni 2023 mendatang, alias masih 3 tahun lagi. Nah, sumber juga menyatakan bahwa Toyota Alphard akan menggunakan platform TNGA, namun bukan seri yang ada saat ini.

TNGA yang akan digunakan All New Toyota Alphard akan bersifat eksklusif untuk mobil berjenis mini van. Tentunya ini berbeda dengan jajaran TNGA lain yang bisa diaplikasikan pada sedan, SUV, dan crossover. Nah, kabarnya Toyota Alphard dengan rangka TNGA baru ini akan memiliki panjang 4.940mm, lebar 1.850mm, dan tinggi 1.930mm. Artinya, Toyota Alphard akan bertambah panjang 5mm, namun lebih rendah 5mm. Nah, untuk sektor dapur pacu, akan ada revisi dalam opsi mesin yang ditawarkan Toyota. Varian V6 yang ada di Toyota Alphard versi sekarang akan ditiadakan. Sebagai gantinya, mesin 2.400cc T24A Turbo akan menjadi opsi dengan peforma lebih baik, namun bukan yang terkencang.

Karena kabarnya Toyota juga akan menawarkan varian bermesin T24A yang sama, namun dengan tambahan single motor. Yap, Toyota Alphard Hybrid masih akan eksis, walaupun sejauh ini infonya masih single motor, bukan e-Four. Lalu, mengapa Toyota tega membunuh mesin V6 demi mesin T24A? Jelas, karena tren downsizing. Dengan menerapkan tren ini, maka Toyota bisa mengurangi biaya produksi, mengurangi bobot mobil, meningkatkan performance, dan sekaligus mengatasi masalah fuel efficiency dan emisi gas buang. Oiya, di generasi terbarunya nanti, kabarnya Toyota Alphard juga akan menjadi satu – satunya MPV bongsor mewah Toyota. Toyota Vellfire kabarnya akan dilebur menjadi satu, dan hanya menjadi Toyota Alphard.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Original Article