Rully Wisaksono, Jatuh Hati Dengan Suzuki di PRJ 2004

Rully Wisaksono, Jatuh Hati Dengan Suzuki di PRJ 2004

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2004, jadi awal kisah cinta seorang Rully Wisaksono dengan Suzuki. Dari PRJ, ia mulai jatuh hati dengan Suzuki melalui produk Thunder 125 yang tampil gagah di atas lantai pameran tahunan tersebut.

“Sebelum pakai Suzuki Thunder, saya pakai sembarang motor. Tak fokus pada satu brand dan satu tipe,” buka Rully Wisaksono menceritakan awal kisahnya denganSuzuki.

Sebenarnya, tujuannya datang ke PRJ untuk meminang Honda Tiger. Ia sempat tertarik dengan motor sport bermesin 200cc tersebut lantaran modelnya yang gagah dan dirasa cocok dengan postur tubuhnya yang tinggi. Tapi begitu melihat Suzuki Thunder, hatinya berubah. Ia berpindah ke lain hati.

“Begitu liat Thunder saya langsung jatuh hati. Bentuknya mirip-mirip dengan Tiger dan harganya lebih terjangkau. Maka akhirnya jatuh pilihan ke motor Suzuki Thunder.”

“Saya waktu itu beli lunas, makanya saya bisa dapat cepat Thunder tidak perlu inden,” tegasnya.

Dari situ pula, lanjut Rully, dengan tegas ia mengatakan bahwa ia adalah pemilik Suzuki Thunder 125 pertama di wilayah Bogor. Pasalnya, saat motor Thunder 125 belum dilaunching, tapi ia sudah punya. Karena waktu di PRJ 2004 Thunder 125 sudah curi start dijual sebelum dilaunching.

Hal itu diperkuat oleh keterangan pihak penjual motor Suzuki yang mengantarkan unit Thunder 125 ke kediamannya di Bogor.

“Karena saya dapat motor itu saat pameran di PRJ. Motor dikirim ke rumah bulan Agustus 2004, sedangkan launching resminya pada akhir tahun 2004, sekitar November kalau tidak salah. Jadi baru saya yang pakai motor Suzuki Thunder itu di Bogor. Yang mengantarkan unitnya pun bilang kalau ini unit pertama yang dikirim ke konsumen di wilayah Bogor.”

“Yang menarik saat saya membawa ke bengkel resmi Suzuki untuk service pertama, orangg bengkel resmi Suzuki sendiri baru lihat Thunder 125 pertama kali yaa motor saya,” ceritanya bangga.

Kini 16 tahun sudah kebersamaannya dengan Suzuki Thunder. Dalam rentang waktu selama itu, dimana banyak motor baru bermunculan dengan menawarkan tampilan dan fitur yang jauh lebih canggih, ia tetap setia mencintai Suzuki.

“Itu dia…. Saya waktu pake Thunder, langsung hati saya melekat di Suzuki. Apalagi saat berkecimpung di klub motor Suzuki. Jadi mata saya hanya tertuju ke Suzuki,” tegasnya.

Pria kelahiran Manado itu pun mengakui, kecintaannya pada Suzuki pun lantaran mudahnya melakukan perawatan dan menemukan spare partnya. Terlebih saat ia mulai berkecimpung di dunia komunitas motor. Selain itu, ia mengakui mau dimodif seperti apa pun, Suzuki Thunder selalu terlihat keren.

Sebagai salah satu pemilik Suzuki Thunder 125, ia dan 12 pengguna Thunder 125 lainnya pun mulai intens berkomunikasi untuk membentuk komunitas. Tepat pada 10 Februari 2005, Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia pun terbentuk. “Dari 13 orang pendiri KOSTER, motor Thunder saya yang paling tua,” jelasnya sambil tertawa.

Selama 16 tahun kisahnya bersama Suzuki, tak sedikit pun rasa cinta berkurang pada motor berlambang S tersebut. Hanya saja, mantan Ketua Umum KOSTER Indonesia ini menilai, Suzuki kini kurang berani meluncurkan produk yang benar-benar baru.

“Kebanyakan motor-motor baru yang diluncurkan hanya pembagusan dari motor-motor sebelumnya yang sudah diluncurkan di Indonesia.Memang terlihat bagus dan modern, tapi maksud saya banyak model Suzuki yang di luar sana di launching, tapi motor itu gak masuk-masuk ke Indonesia khususnya motor bermesin 250cc ke bawah.”

Di tengah perayaan 50th Suzuki Indonesia, Rully benar-benar berharap Suzuki bisa bertahan di tengah kondisi saat ini dan mampu bertarung kembali di pasar sepeda motor Indonesia dengan produk-produk terbaiknya. “Kalo bisa Suzuki lebih berani melaunching motor-motor baru yang benar-benar seri atau model baru, yang belum pernah dipasarankan dan lagi benar-benar diminati oleh pasar khususnya bikers Indonesia,” pungkas Rully Wisaksono.

The post Rully Wisaksono, Jatuh Hati Dengan Suzuki di PRJ 2004 appeared first on Zonabikers.com.

Original Article