Royal Enfield Meteor 350, Si Pengganti Thunderbird 350

Royal Enfield Meteor 350, Si Pengganti Thunderbird 350

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Seri terbaru dari motor Inggris, Royal Enfield Meteor 350 kabarnya akan menjadi generasi penerus dan pengganti dari Thunderbird 350. Meteor 350 menargetkan khalayak muda dan akan menghadirkan motor yang lebih besar.

Model baru dari grup Eicher, yaitu Royal Enfield Meteor 350 akan menggantikan seri sebelumnya, Thunderbird 350. Mesku target Meteor berbeda dari Thunderbird 350X yang menargetkan audiens muda dengan warna berani, ergonomi ramah di perkotaan dan velg alloy.

Pure motorcycle generasi baru ini mempertahankan karakter dan daya tarik seri sebelumnya meskipun bagian bodyworknya berbeda. Meteor 2020 hadir dengan tangki bahan bakar baru, panel samping yang diupgrade, fender depan-belakang yang besar, dan jika dilihat secara lebih dekat, motor terlihat lebih besar.

Fitur lainnya pada Meteor 350 adalah panel instrumen digi-analog yang dipasang secara eksentrik, rem alloy dan tuas kopling, pegangan yang lebih panjang, lampu depan-belakang yang baru, mesin, knalpot dan roda berwarna hitam. Selain itu juga dilengkapi dengan mesin bersirip pendingin udara terbaru. Royal Enfield juga berharap akan mampu membuat motor moderen dan mengembangkan tenaga serta torsi yang signifikan dibanding seri 350 sebelumnya yang dalam avatar BS6-nya akan menghasilkan daya 19,8 daya kuda dan torsi 28 Nm.

Dengan garpu depan teleskopik dan shock absorber bermuatan gas ganda konvesional, prototipe ini memiliki rem cakram depan-belakang serta dual-channel ABS, Meteor telah diuji dan diharapkan akan siap untuk pasar dalam beberapa waktu ini. Sementara untuk Thunderbird 350 X yang ada akan ditingkatkan standar emisinya menjadi BS6.

Royal Enfield juga disebut-sebut lebih fokus kepada upaya peningkatan kualitas produk secara pemeliharaan dan keseluruhan, dengan harapan menjadi bukti pada model generasi berikutnya yang akan diperkenalkan secara bertahap. (Litha/Prob/NM)

The post Royal Enfield Meteor 350, Si Pengganti Thunderbird 350 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.