Royal Enfield Himalayan Ovalanda Cooperb Edisi Khusus dengan Kapabilitas Tinggi 

Royal Enfield Himalayan Ovalanda Cooperb Edisi Khusus dengan Kapabilitas Tinggi 

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pabrikan Inggris milik Eicher Group sebenarnya sudah mewujudkan Royal Enfield Himalayan Ovalanda sebagai adventure strata tertinggi. Tetapi diupgrade lagi oleh distributor Inggris menjadi Himalayan Ovalanda Cooperb Edition yang tampil lebih lengkap.

Cooperb Motorcycles asal Inggris mencoba menampilkan varian custom dari dealer guna meningkatkan kapabilitas Himalayan Ovalanda sebagai Himalaya Ovalanda Cooperb Edition. Dengan part dan aksesori tambahan, Ovalanda Cooperb Edition pun lebih tangguh.

Cooperb Motorcycles menawarkan dan menyediakan upgrade dari brand yang mumpuni untuk dipasang ke Royal Enfield Himalayan Ovalanda.Beberapa aksesori tambahannya yakni pannier, top box, ban knobby premium, perlindungan mesin tambahan, dan ground clearance yang lebih tinggi.

Dilansir dari rush lane, yang terlihat menonjol antara lain adalah setang motornya bisa dilengkapi dengan riser, tuas yang lebih mudah, pelindung jari (knuckle guards), dan pemanas pada gripnya. Selain itu, juga ada dua opsi pijakan kaki, yaitu full billet-aluminium dan bolt-on.

Komponen fungsional lainnya yang ditambahkan antara lain grille headlamp yang kokoh, USB charger beserta dudukan smartphone, bohlam 35 W, toolbox yang bisa dikunci, ban tubeless dengan repair kit, dan knalpot sports Lextek. Harganya kini Rp 141,5 jutaan.

Himalayan Ovalanda sendiri di India sudah memenuhi standar emisi BS6. Mesinnya masih berkapasitas 411 cc, air/oil-cooled SOHC single cylinder dan mampu menghasilkan daya sebesar 24 daya kuda/6.500 rpm dan 32 Nm/4.000 rpm. (Litha/Prob/NM)

The post Royal Enfield Himalayan Ovalanda Cooperb Edisi Khusus dengan Kapabilitas Tinggi appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.