Royal Enfield Bullet Trials Didiscontinue, Tak Sesuai Harapan?

Royal Enfield Bullet Trials Didiscontinue, Tak Sesuai Harapan?

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Produk dual purpose jajaran Bullet tidak lagi diproduksi. Royal Enfield Bullet Trials didiscontinue baik Trials 350 maupun Trials 500.

Belum ada pernyataan resmi lebih lanjut dari pabrikan mengenai Royal Enfield Bullet Trials didiscontinue per 26 Maret 2020 itu. Tetapi beberapa diler di India menyatakan penjualan Bullet Trials itu hanya sedikit.

Sebenarnya, kedua model Trials itu baru diluncurkan Maret 2019, jadi tepat setahun lalu. Kehadiran model Bullet dual purpose itu bertujuan untuk meningkatkan penjualan mengingat tengah popularnya model dual purpose retro.

Menurut media India, Rushlane menyatakan Trials diharapkan meramaikan tren. Tetapi kenyataannya harapan publik tidak terwakili oleh model itu. Sehingga, beberapa diler mencoba menawarkan drees-up, bagi model lainnya seperti Classic yang menjadi basis Trials meski itupun tidak berhasil.

Trials memggunakan sasis Classic, tetapi bermesin Bullet. Mengingat Classic adalah model paling popular Royal Enfield. Namun, Trials hadir dengan dual tone, single seat, suspensi lebih panjang, knalpot meninggi, fender pendek dan stang tinggi. Meski, Trials tetap tidak ditujukan untuk offroad.

Trials 350 ditenagai oleh mesin 346 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 20 daya kuda dan torsi maksimum 28 Nm. Trials 500 ditenagai oleh mesin 499 cc yang menghasilkan 27,5 hp / 41,3 Nm. Kedua mesin menggunakan gearbox 5-speed. (Afid/nm)

The post Royal Enfield Bullet Trials Didiscontinue, Tak Sesuai Harapan? appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.