Royal Alloy Jadi Penantang Baru Motor Skutik Retro Lambretta

Royal Alloy Jadi Penantang Baru Motor Skutik Retro Lambretta

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Kehadiran brand motor Royal Alloy tentunya membuat Gilmoters memiliki pilihan baru motor skutik retro. Kehadirannya di Indonesia menjadi pesaing ketat brand motor Lambretta.

Dikabarkan Royal Alloy akan mengisi pasar Indonesia pada bulan April 2020, namun sayangnya peresmian tertunda karena ajang pameran IIMS 2020 yang dibatalkan.

(Baca juga: Masa Jaya Mini Bike di Era Milenial)

Seperti yang Bang Gilmot lansir dari Kompas.com skutik retro ini hadir dalam ajang Thailand International Moto Expo 2019. Dan skutik ini sudah hadir dibeberapa negara Asia seperti Malaysia dan selanjutnya Indonesia Gilmoters.

Brand Royal Alloy dibawa oleh perusahaan Utomo Corp, yang mana di Indonesia memiliki anak perusahaan bernama PT Premier Internasional. Sebelumnya PT Premier Internasional merupakan rekanan bisnis PT Piaggio Indonesia dan menjadi dealer ship motor Vespa, Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi. Dan belum lama ini kerjasama itu berakhir Gilmoters.

Royal Alloy memiliki beberapa tipe seperti Grand Prix 150 (GP150), Grand Prix 200 S (GP200S), Trigara Grande 200 S (TG200S), dan terakhir Tigara Grande 300 S (TG300S). Dikabarkan yang akan mengaspal di Indonesia Royal Alloy GP200.

Maka dapat dipastian Royal Alloy GP200 akan menjadi penantang Lambretta V200. Mulai kapasitas mesin dan tampilan motor sangatlah sebanding Gilmoters, dan tentunya kedua motor skutik retro ini akan bersaing secara harga.

Foto: Kompas.com (Donny Dwisatryo Priyantoro)

Original Article