Rossi Lorenzo Bakal Satu Tim di Petronas SRT, Apakah Mungkin?

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Rossi Lorenzo Bakal Satu Tim di Petronas SRT, Apakah Mungkin?

BalapMotor.Net – Setelah menjadi test rider Yamaha, ada desas-desus mengenai tim Petronas Yamah SRT bakalan menduetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di timnya.

Sebelumnya, Fabio Quartararo yang di 2019 dan 2020 membela tim ini sudah dipastikan pindah ke tim Monster Energy Yamaha berduet dengan Vinales. Lalu masih ada Franco Morbideli yang belum dipastikan kelanjutan kontraknya.

Rossi Berat Ke Franco Morbidelli

Mengenai kemungkinan kembali berduet dengan Jorge Lorenzo untuk yang ketiga kalinya, Valentino Rossi sepertinya ingin mempertahankan Franco Morbidelli di tim tersebut. Franco Morbidelli sendiri merupakan salah satu murid Rossi.

“Saya fikir Franco tidak terlalu senang (dengan gagasan tersebut). Ini adalah masalah besar karena Franco tahun lalu bagus, tetapi Quartararo lebih baik,” ungkap Valentino Rossi.

Rossi sendiri malah mengusulkan jika memang akan menduetkan Lorenzo dengan Rossi maka Yamaha harus menambah satu motor lagi agar Franco Morbidelli tetap di tim tersebut.

“Selama tes musim dingin, Franco sangat cepat, jadi saya pikir dia akan memberikan yang maksimal untuk mempertahankan satu tempat di tim itu. Jadi, saya tidak tahun apa yang akan diputuskan Lorenzo dan mungkin Yamaha harus menurunkan lima motor,” tambah Valentino Rossi.

Lin Jarvis Tidak Yakin

Meski demikian, Lin Jarvis selaku managin director Monster Energy Yamaha Racing sepertinya mengecilkan rencana tersebut.

“Itu akan menarik, juga karena aku tidak perlu mengelolanya (dikelola Petronas). Tapi saya pikir itu tidak mungkin, tujuan utama Petronas adalah untuk pengembangan generasi berikutnya,” terang Lin Jarvis.

The post Rossi Lorenzo Bakal Satu Tim di Petronas SRT, Apakah Mungkin? appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article