Rossi akan Absen di Valencia Jika Masih Positif Covid-19

Rossi akan Absen di Valencia Jika Masih Positif Covid-19

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Valentino Rossi kembali menjalani tes usap atau PCR untuk mengetahui kondisinya agar bisa kembali ke trek. Namun sayangnya dari hasil tes Covid-19 3 November kemarin, hasilnya masih positif.

Telah absen di MotoGP Aragon dan MotoGP Aragon #2 (Teruel), mau tidak mau Rossi harus menerima jika ia kembali absen di GP Eropa yang akan digelar 6-8 November besok ini. Pembalap Monster Energy Yamaha ini dinyatakan masih positif mengidap virus korona, sehingga ia pun masih harus menjalani perawatan.

Meski ia merasa fit sepenuhnya, tapi pada hari Selasa Rossi dinyatakan masih mengidap Covid-19. The Doctor masih memiliki kesempatan untuk berada di trek jika ia berhasil dinyatakan positif dalam 2 tes PCR ke depan.

“Virus ini sangat rumit dan serius,” ujarnya.

“Saya merasa tidak enak selama dua hari, kemudian dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya, pada 100% saya. Saya mengisolasi diri sendiri di rumah sepanjang waktu dan saya mengikuti nasihat medis dengan cermat. Situasi ini sangat menyedihkan dan sulit, tapi begitulah adanya.”

“Sayangnya, kemarin (03/11/2020), saya menjalani tes lagi dan hasilnya positif lagi, seperti semua tes sebelumnya. Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi untuk kembali ke jalur pada hari Jumat atau Sabtu. Saya sangat sedih karena saya merasa baik-baik saja, dan saya tidak sabar untuk kembali naik M1 saya dan bersatu kembali dengan tim saya. Saya sangat berharap hasil tes PCR berikutnya akan negatif karena absen dalam dua balapan sudah terlalu banyak,” terang juara dunia 9 kali ini. (Litha/Prob/NM)

The post Rossi akan Absen di Valencia Jika Masih Positif Covid-19 appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.