REVIEW: Mengenal Si Mungil Vespa S 125 i-Get

REVIEW: Mengenal Si Mungil Vespa S 125 i-Get

Shared by Motovaganza.com for IIMS

JAKARTA, Motovaganza.com – Berbagai model ditawarkan Piaggio Indonesia bagi pecinta skuter Tanah Air. Salah satunya Vespa S 125 i-Get. Meski termasuk kategori entry level yang dihargai Rp 34,9 juta OTR Jakarta, pesonanya tetap tak bisa dikesampingkan. Skuter retro beraroma Italia itu punya wajah khas. Tapi sudah mengadopsi teknologi mesin dan fitur canggih.

Desain headlamp dan spion dengan balutan warna krom berbentuk kotak, mengingatkan kita pada Vespa era 70-80an. Bagian bawah terdapat list silver yang menyelimuti bagian bibir tameng depan. Tengahnya ada ‘dasi’ dengan kisi-kisi klakson yang dirancang dengan bentuk sporty. Bentuk tepong belakang juga selaras dengan bodi, tidak terlalu lebar.

Tampilan spidometer bernuansa krom dan tampak kontras dengan warna motor. Wujudnya dibagi menjadi dua bagian, kiri untuk penunjukan kecepatan dan kanan buat pengukur bahan bakar. Elemen-elemen itu berbentuk bulat, untuk mempertahankan tampilan klasik Vespa. Sementara bagian bawahnya berjejer lampu-lampu indikator, macam sein, jam digital, lampu jauh, dan suhu mesin.

Satu yang bayak disukai adalah posisi duduk Vespa. Tempat duduknya menganut model menyatu dan bentuknya sporty. Jok itu dilapisi kulit sintetis yang memadukan dua warna, hitam dan list abu-abu. Sangat nyaman untuk pengemudi, tapi tidak untuk penumpang. Karena ukurannya kecil dan menjorok ke bawah. Bagian dek tengah punya ruang yang terbilang luas, kaki jadi lebih leluasa bergerak.

Vespa S memiliki dimensi yang lebih mungil dibanding dengan produk Piaggio lainnnya. Tercatat punya panjang 1.770 mm dan lebar 705 mm, membuatnya terlihat ramping dan sangat nyaman digunakan untuk menerobos kemacetan. Tidak hanya pria, kaum hawa yang ingin tampil stylish pun cocok mengendarai skuter ini.

Baca juga: Beli Vespa Sprint dan Primavera, Bisa DP Mulai 15 persen

Suspensi

Untuk sektor kenyamanan, Vespa menjaminnya dengan suspensi belakang berupa Double acting shock absorber. Disediakan 4 setelan untuk mengatur daya redam sesuai dengan selera. Pada bagian depan mengusung single arm with helical spring atau bisa disebut sebagai suspensi tunggal lengkap bersama shock hidrolik.

Pada bagian roda, Vespa S 125 i-Get menggunakan pelek berukuran 11 inci di depan dan 10 di belakang. Dibalut dengan ban tubeless berprofil lebar, yakni 110/70 dan 120/70. Meski terlihat mungil, ia dapat diandalkan untuk melibas jalur Ibukota. Guna menjaga keamanan berkendara, dipasangkan rem cakram berdiameter 200 mm di depan dan tromol di belakang. Sudah cukup untuk menahan laju di kecepatan tinggi.

Baca juga: TIPS: 6 Langkah Merawat Vespa Kesayangan Anda di Rumah

Mesin

Sementara mesin sudah berteknologi i-get dengan 3 katup berkapasitas 124,5 cc dipasangkan dengan CVT. Diklaim punya tenaga sebesar 10,2 hp pada 7.600 rpm dan torsi maksimum 10,2 Nm di 6.000 rpm. Jantung mekanisnya itu didinginkan melalui sirkulasi udara tekan.

Vespa S 125 i-Get hadir dalam 3 pilihan warna menarik yakni Verde Matt (hijau), Grigio Titanio (silver) dan Rosso Matt (hitam). Untuk memudahkan para pecintanya, Piaggio Indonesia memfasilitasi dengan menghadirkan beragam aksesori menarik. Seluruh part original dari Vespa diproduksi secara resmi dan telah lulus serangkaian uji kualitas. Jadi sudah terjamin keamanan dan daya tahannya.

Baca juga: Mengenal Vespa S 125 i-Get Lebih Dalam

ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

The post REVIEW: Mengenal Si Mungil Vespa S 125 i-Get appeared first on Motovaganza.

Original Article