Restorasi Yamaha Alfa II 1997, Clean and Clear nan Elegan

Restorasi Yamaha Alfa II 1997, Clean and Clear nan Elegan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Hasil restorasi Yamaha Alfa II milik Muhammad Abi Hasan Ahfas terlihat simple dan elegan, meski konsep restorasinya adalah “Clean and Clear.”

Tren motor bermesin 2-tak memang kembali menggema beberapa tahun terakhir, salah satu motor yang diburu kolektor adalah motor bebek Yamaha Alfa II. Pada eranya, motor ini memang menjadi salah satu idola kawula muda baik di kota besar maupun di daerah.

Muhammad Abi Hasan Ahfas atau sering dipanggil Abi merupakan salah satu generasi milenial yang jatuh cinta pada bebek Yamaha Alfa. Berbekal informasi dan koneksi, Abi mulai merestorasi Yamaha Alfa miliknya.

“Yamaha Alfa itu bentuknya unik dan menarik. Bebek 2-tak yang sempat menjadi tren di masanya dan sekarang kembali menjadi tren bagi pecinta bebek 2-tak. Yamaha Alfa milik saya lansiran 1997, saya restorasi ulang dengan konsep clean and clear,” terang Abi saat kami hubungi via pesan singkat.

Abi membeberkan kenapa konsep restorasi Yamaha Alfa II-nya bukan New Old Stock (NOS) namun clean and celar. Menurutnya konsep NOS sudah banyak yang mengaplikasikannya.

“Alasan saya mungusung konsep clean and celar dan bukannya NOS karena yang merestorasi konsep NOS sudah banyak, makanya saya mau beebeda dengan yang lain namun tidak menghilangkan identitas Yamaha Alfa tersebut.

Perihal part yang diganti, Abi mengungkapkan bahwa hampir semua diganti kecuali rangka dan blok mesin.

“Semua saya ganti baru partnya kecuali rangka dan blok mesin. Waktu yang dibutuhkan 3 bulan untuk merestorasi motor ini. Oh ya, semua part yang saya ganti hampir semuanya orisinil. Mengenai biaya, restorasi Yamaha Alfa ini menghabiskan sekitar Rp 35 jutaan,” tutup Abi. (Daus/Prob/NM).

The post Restorasi Yamaha Alfa II 1997, Clean and Clear nan Elegan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.