Resmi Meluncur di Thailand, Ini Tampilan Toyota New Fortuner

Resmi Meluncur di Thailand, Ini Tampilan Toyota New Fortuner

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Toyota Motor Thailand Co., Ltd telah resmi luncurkan model terbaru Toyota New Fortuner. Mobil ini meluncur dengan dua pilihan varian, yakni tipe standar dan Legender yang memiliki pembeda di tampilannya.

Drive and Hype – Sesuai dengan janjinya, kemarin (4/6) pihak Toyota Motor Thailand Co., Ltd resmi meluncurkan model terbaru dari Fortuner, walau memang disinyalir model ini adalah facelift dari generasi sebelumnya. Bila kita berbicara performa, model facelift ini memiliki mesin kapasitas 2.8 liter diesel dengan tenaga maksimum 204 PS dan torsi 500 Nm di rentan 1.600 hingga 2.800 rpm.

Kendati New Fortuner di Thailand mengalami perubahan pada mesin, namun di Indonesia bila jadi diluncurkan di sini, kemungkinan besar tetap menggunakan mesin seperti sebelumnya, yakni mesin bensin tipe 2TR-FE 4-silinder segaris berkapasitas 2,694 cc, dan mesin diesel 2GD FTV, 4-silinder segaris 2,393 cc.

Baca juga : Toyota Fortuner Terbaru Segera Meluncur di Thailand, Ini Tanggal Penampilannya

Toyota New Fortuner Tipe Legender

Kita beralih ke sisi eksteriornya, Toyota New Fortuner memiliki ubahan di bagian wajahnya, dengan penyematan gril yang lebih besar dan plat silver dibagian low bumper menambah impresi kokoh khas mobil SUV, namun tidak menghilangkan kesan mewahnya. Berikutnya adalah desain baru pada Light Guiding Headlights yang dikombinasikan dengan Daytime Running Light (DRL) LED, sehingga saat senja dan malam mobil ini tampak menawan dibagian wajah, apalagi dengan penggunaan velg 18 inci di versi standar.

Toyota New Fortune Tipe Standar

Toyota New Fortuner meluncur dengan dua varian, yakni tipe standar dan Legender, untuk Legender dibangun dengan sangat teliti untuk menjadi sangat berbeda dari model standar dengan bahasa desain yang lebih tajam dan bentuk yang lebih aerodinamis. Penyematan velg berukuran 20 inci dengan desain baru pun tak luput, dengan warna dual tone yang memaksimalkan tampilan luar mobil tersebut.

“Di Toyota, kami juga bangga dengan Toyota Fortuner yang dianggap sebagai PPV terlaris di Thailand. Sejak debut generasi ke-2, ini adalah facelift resmi yang telah kami luncurkan dalam 5 tahun terakhir. Untuk Fortuner baru ini, kami telah merancang dan mengembangkannya untuk lebih merepresentasikan tema ‘Prestise & Cool’ agar dapat mencerminkan karakter kepemimpinan pengemudi yang luar biasa, sambil menekankan pada rasa kemewahan dan modernitas,” jelas Jurachart Jongusuk selaku Regional Chief Engineer of Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing Thailand.

Masuk ke bagian interior, New Fortuner telah menyemat layar sentuh 7 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto ™ 2, kendaraan ini juga menawarkan koneksi tanpa batas dengan berbagai konten hiburan, bersama dengan T-Connect sebagai fitur standard. Kamera 360 derajat dengan citra 3D meningkatkan visibilitas pengemudi untuk memastikan tingkat keamanan.

Power steering dengan teknologi Variable Flow Control (VFC), secara otomatis dapat menyesuaikan kekakuan setir sesuai kecepatan mobil, hal ini untuk memastikan handling pengemudi untuk tetap stabil mengendarainya. Dipeluncurannya, pihak Toyota Motor Thailand Co., Ltd belum umumkan harga jual dipasar Thailand untuk model New Fortuner ini.

Sumber : Toyota

Original Article