Resmi: Mazdaspeed Dikampak Oleh Mazda

Resmi: Mazdaspeed Dikampak Oleh Mazda

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Sekitar dua minggu lalu, kami membahas mengenai masa depan divisi performance Mazda yakni Mazdaspeed yang terlihat cukup suram. Akhirnya kita mendapat informasi resmi dari Mazda mengenai nameplate legendaris tersebut, sayangnya beritanya tidak manis. Untuk mengkonfirmasi, yes Mazda tidak akan melanjutkan nama Mazdaspeed untuk masa yang akan datang.

Sejak tahun 2014, Mazda menggeser fokus mereka terhadap segmen mobil premium entry level. Mobil-mobil seperti Mazda CX-5, Mazda CX-3, Mazda CX-30 Mazda CX-9, Mazda2 dan Mazda6 membantu meningkatkan brand image Mazda sebagai pelopor pasar entry level premium di Jepang, Asia dan secara global. Seorang juru bicara Mazda menyatakan kepada Carscoopskalau Mazda sedang fokus untuk menjadi brand yang dewasa dan premium. Ia menambahkan kalau Mazda memprioritaskan pengembangan mesin Skyactiv generasi terbaru.

Tapi tenang, walaupun Mazda tidak memproduksi mobil-mobil dibawah naungan nama Mazdaspeed, mereka masih membuat beberapa mobil yang sporty dan fun to drive. Salah satu contohnya adalah Mazda3 Turbo terbaru yang akan rilis pada tahun 2021 mendatang. Mobil Hot Hatch ini menggunakan mesin 2.500 cc empat silinder menghasilkan 250 hp dan torsi sebesar 433 nm. Semua tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan kesemua empat roda. Jadi bisa dipastikan mobil ini bisa meluncur seperti roket.

Selain itu mobil sporty keluaran Mazda yang masih ikonik dan menyenangkan adalah Mazda MX-5. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1989, Mazda MX-5 masih merupakan mobil Mazda yang paling menyenangkan untuk dikendarai dengan mesin dan chasis balance bagus memberikannya handling dan performa bagus.

Bagaimana menurut kalian soal Mazdaspeed tidak dilanjutkan oleh Mazda? Tulis di kolom komentar dibawah ya.

Original Article