Renault Triber AMT Akhirnya Hadir, Mulai 179 Jutaan!

Renault Triber AMT Akhirnya Hadir, Mulai 179 Jutaan!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Renault Indonesia sudah lama memperkenalkan Renault Triber, mobil 7 penumpang bermesin kecil yang sungguh menawarkan nilai yang menarik bahkan dibandingkan merek-merek yang lebih besar dan senior di sini. Sayangnya, pada masa awal-awal kehadirannya Maxindo Renault Indonesia selaku APM Renault di Indonesia hanya menawarkan Triber dengan transmisi manual, padahal banyak konsumen kota besar yang menginginkan transmisi otomatis.

Pada penggunaan mobilitas di kota besar, kenikmatan mobil bertransmisi otomatis adalah tidak perlu capek-capek injak pedal kopling, apalagi kalau sedang apes terjebak macet. Nah, kini Renault resmi memasarkan Renault Triber dengan pilihan transmisi AMT yang lebih mudah penggunaannya karena tak perlu injak kopling. Seharusnya varian ini diperkenalkan sejak awal saja ya, tapi mungkin di masa seperti ini, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Sebenarnya antara Renault Triber AMT dan yang manual biasa tidak ada perbedaan spesifikasi mesin, yakni 1.000 cc 3 silinder bertenaga 72 PS dan torsi 96 Nm yang menggerakkan roda depan. Berbeda dengan saudaranya yakni Renault Climber yang memiliki persneling putar ala-ala Jaguar atau Ranger Rover, persneling Renault Triber bermodel konvensional dan penggunaannya lebih familiar terhadap konsumen kebanyakan.

Perbedaan lainnya adalah karena Renault Climber tidak punya mode manual, menyetir mobil itu di tanjakan akan membutuhkan trik khusus dan kesabaran ekstra. Nah, Renault Triber AMT punya mode manual sehingga membawanya di tanjakan atau bahkan saat yakin bahwa kita lebih tahu soal transmisi daripada komputernya, kita bisa memilih gigi sesuka kita untuk mendapatkan performa yang kita inginkan.

Harga Renault Triber AMT adalah 179,9 juta Rupiah untuk varian RXT AMT, lalu varian RXZ AMT di angka 184,9 juta Rupiah, semuanya OTR Jakarta. Harga yang sebenarnya masih sangat masuk akal untuk mobil seperti Renault Triber, namun karena varian ini bertransmisi otomatis, nampaknya Renault Indonesia optimis untuk Triber AMT ini. Apa opinimu mengenai Renault Triber AMT? Sampaikan di kolom komentar!

Original Article