Renault Kiger Terjepret Kamera, Bigger Climber?

Renault Kiger Terjepret Kamera, Bigger Climber?

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Jika kalian rajin mengikuti pemberitaan mengenai merk Renault di situs ini, maka kalian setidaknya pernah mendengar nama Renault HBC. Yap, itu adalah kode untuk SUV kompak dengan basis dari Renault Triber. Dan nama resmi dari Renault HBC adalah Renault Kiger, yang mana baru saja tertangkap kamera sedang diuji jalan di India. Lantas, apa informasi yang muncul? Mari kita kupas lebih jauh.

Mengutip foto Varun Vidyaarth via ZigWheels, ada 3 gambar dari Renault Kiger yang terdokumentasi, yaitu 2 di sisi depan dan sisi belakang. Nah, kami akan komentari terlebih dahulu sisi depan mobil ini. Kalau kita lihat, Renault Kiger akan menggunakan format lampu yang berbeda dengan Renault Triber, namun lebih mirip Renault Kwid Climber aka Renault Climber. Posisi lampu utama ada di bagian yang lebih rendah dan nampaknya lampu kota atau LED DRL dan lampu sein diposisikan di sisi atas. Untuk grille, nampaknya Renault Kiger juga masih akan menggunakan grille ala Renault Climber yang minimalis dan didominasi warna gelap.

Nah, untuk sisi belakang, bisa dikatakan kami cukup terkejut dengan bentuk buritannya. Kalau kalian perhatikan, kaca belakang dari Renault Kiger terbilang cukup landai dengan pilar C yang tebal. Potongan bentuk kaca belakangnya memperlihatkan bahwa pilar C terlihat mungil dan mengingatkan kami pada bentuk belakang Suzuki Ignis. Landainya kaca belakang mobil ini nampak memberikan sensasi ala ‘Coupe’ di buritan mobil ini. Oiya, tak seperti Climber, terlihat Renault Kiger sudah menggunakan velg dengan baut 4 biji. Di foto juga terlihat unit mobil ini mendapatkan roof rail di sisi atas.

Sumber menyebutkan bahwa Renault Kiger akan ditawarkan dalam 2 opsi mesin yaitu 1.000cc n/a bertenaga 72 PS dan 1.000cc Turbo bertenaga 100 PS. Kedua mesin tersebut akan ditawarkan dalam opsi transmisi manual, sedangkan versi Turbo akan mendapatkan opsi transmisi CVT. Untuk harga jualnya, kabarnya Renault Kiger akan dibanderol mulai 6 lakh atau setara 112 jutaan Rupiah. Oiya, fakta lainnya, Renault Kiger akan menjadi kembaran dari Nissan Magnite, dan Renault Indonesia akan memasarkan sosok Renault Kiger di Indonesia kelak.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah menurut kalian Kiger akan menjadi the bigger climber?

Original Article